Lensa Biroe

Mitra Terpercaya

Tanggamus Uncategorized

Bunda Dewi Himbau Tingkatkan Kesadaran Prokes.

Tanggamus–Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE, MM himbau masyarakat agar lebih meningkatkan lagi kesadaran secara mandiri akan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) seiring semakin meningkatnya pasien tertular Covid 19 akhir akhir ini.

Menurut Bunda Dewi (sapaan akrab Bupati, red) penerapan prokes harus terus dijalankan saat kita beraktifitas, apalagi saat berada di disituasi kerumunan massa.

“Kesadaran kita untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan harus ditingkatkan dan mandiri, saat ini banyak warga masyarakat yang belum tinggi kesadarannya. Seperti contohnya dalam memakai masker masih banyak yang mengabaikan, ada juga memakai masker tapi di pasang didagu, tidak menutupi hidung dan mulut. Mencuci tangan juga tidak memakai sabun atau pun cairan berbusa lainnya, hanya pakai air saja, padahal kita sudah tahu, dengan air yang berbusa virus ikut terbuang, ” katanya, usai penandatangan MoU Pekon Inklusif, Selasa (17/11/2020).

Bunda Dewi juga mengharapkan peran serta aparatur, TNI, Polri dan seluruh elemen dan organisasi masyarakat untuk meningkatkan peransertanya dengan memberikan contoh dalam penanganan Covid khususnya dalam penerapan prokes.

“Masalah penanganan penularan dan penyebaran Covid ini tidak bisa hanya pemerintah saja harus seluruh elemen masyarakat bersatu untuk memutus mata rantai penyebaran covid, ” ujarnya.

Bunda Dewi juga menerangkan, terkait mulai adanya penularan covid kepada beberapa pegawai Pemkab Tanggamus, maka akan dibicarakan dan dikoordinasikan bersama tim gugus tugas covid.

“Kita akan koordinasikan apabila perlu kembali diterapkan work from home atau WFH ya kita akan lakukan, semua ini untuk kebaikan dan kesehatan kita semua, ” terangnya.

Diketahui di Kabupaten Tanggamus pasien terkonfirmasi positif covid semakin meningkat mencapai 115 orang pasien. Dari jumlah tersebut 80 diantaranya dinyatakan selesai masa isolasi, 31 pasien di rawat ruang isolasi dan 4 terkonfirmasi meninggal.(LBcru).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *