Lensa Biroe

Mitra Terpercaya

Tanggamus

Jabatan Lurah Kuripan Terisi, Pembangunan Kembali Bergulir.

Tanggamus–Pembangunan insfrastruktur Kelurahan Kuripan Kota Agung, Tanggamus, segera bergulir setelah ditunjuknya Pelaksana tugas (Plt) jabatan Lurah, yang sempat kosong satu bulan lebih.

Adalah Iskandar yang dipercaya Pemkab meminpin Kelurahan Kuripan yang sebelumnya menjabat Sekretaris Lurah setempat.

Plt Lurah Iskandar mengatakan, setelah menerima Surat Keputusan (SK) Lurah pada tanggal 09/11/2020 langsung fokusnya pada program pembangunsn insfrastruktur jalan lingkungan yang sempat tertunda,

Fokus kegiatan tersebut mengingat semakin mepetnya limit waktu berakhirnya tahun anggaran dan juga proses administrasi pencairan keuangan untuk anggaran Kelurahan yang juga membutuhkan waktu.

“Kelurahan lain sudah mulai berjalan pembangunan tahap kedua, jadi kita sudah ketinggalan, untuk kami fokuskan pada pembangunan insfrastruktur tahap kedua. Mudah mudahan beberapa hari ini dana sudah ada dan kelompok masyarakat atau pokmas sebagai pelaksana pembangunsn sudah bisa berjalan, ” katanya, Kamis (19/11/2020).

Iskandar yang didampingi Kasi Pemerintahan Rohimuddin menerangkan dana tahap kedua yang bakal diterima sebesar Rp272 juta. Yang akan dibagi dan dibangunkan jalan sekelas rabat beton di RT 11, RT 12 dan RT 17.

“Sebagai pelaksana kegiatan pembangunsn adalah masyarakat yang ada dalam wadah Kelompok Masyarakat atau sering kita sebut pokmas. Pokmas inilah yang akan mengelola dana anggaran Kelurahan, seperti membeli material, upah tukang dan hal lainnya, kami pihak Kelurahan hanya mengurus administrasi sebelum pencairan dan monitoring pekerjaan saja, ” ujarnya.

Iskandar menambahkan, mulai tahun ini juga ada item juknis peruntukkan dana Kelurahan
untuk pemberdayaan masyarakat, seperti untuk bantuan kepada Posyandu dan Satgas sampah sampah serta PKK.

“Tahun ini ada juknis peruntukkan pemberdayaan masyarakat, yang nilai sekitar 10 persen lebih dari total anggaran yang diterima Kelurahan. Seperti untuk pemberdayaan di Kelurahan dananya kisaran Rp110 juta dari total dana Kelurahan Kuripan yang diterima tahun ini kisaran Rp900 juta, ” imbuhnya. (LBcru).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *