Lensa Biroe

Mitra Terpercaya

Tanggamus

Generasi Muda Tanggamus Harus Terdepan Budayakan Membaca.

Tanggamus–Generasi muda yaitu para pemuda dan pemudi Tanggamus harus menjadi elemen di garda terdepan dalam mengembangkan budaya membaca di Tanggamus.

Pesan motivatif tersebut dikatakan oleh Eni Amalia seorang penggerak dunia Literasi Lampung dalam wadah Forum Literasi Lampung saat meresmikan Rumah Baca Dua Putri Pekon Menggala, Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamus, Kamis (26/ 11/2020).

Menurut Eni Amalia, dunia Literasi atau membaca adalah sangat penting dalam menunjang kemajuan suatu bangsa.

“Karena melalui membaca, khususnya lagi membaca buku – buku yang bermanfaat yang mengedukas tentang suatu terapan ilmu, dapat menginspirasi pembacanya untuk berkarya, ” katanya didampingi oleh Sumarno penggiat Literasi serta Laila Maharani sebagai penulis novel “Tembang Hijrah”.

Sementara itu seusai peresmian, Nia promotor Rumah Baca Dua Putri mengatakan, dengan berdirinya Rumah Baca Dua Putri akan menjadi wadah aktifitas dan kreatifitas anak anak dan pemudi pemudi setempat.

Karena fungsi Rumah Baca tidak hanya sebagai tempat membaca buku buku bermamfaat, juga menjadi tempat melatih seni tari dan sanggar tari.

“Rumah Baca ini juga akan menjadi tempat berdiskusi pemuda pemudi Pekon Menggala dalam membahas kegiatan kegiatan kepemudaan, ” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Pekon Menggala Azhar HS juga menghimbau pemuda pemudi agar meningkatkan minat baca, dalam menambah ilmu pengetahuan.

“Fenomena yang ada saat ini adalah gadget menjadi salah satu budaya para remaja dan generasi muda beraktifitas sehari hari. Dengan berdirinya rumah baca dua putri pekon Menggala ini, saya ajak warga khususnya para remaja untuk memanfaatkan rumah baca, dengan membaca buku buku yang tersedia, ” katanya.

Diketahui acara ini di tutup oleh pembacaan puisi dari Laila Maharani yang bertemakan hari guru.Kemudian sebagai pemberian apresiasi kepada anak-anak Rumah Baca Dua Putri, Laila maharani mendonasikan buku novel Tembang Hijrah kepada Rumah Baca.(LBcru).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *