Lensa Biroe

Mitra Terpercaya

Tanggamus

PDAM Way Agung Kota Agung Perbaikan Pipa.

Tanggamus–Maksimalkan pelayanan kepada konsumennya, maka PDAM Way Agung Cabang Kotaagung melakukan perbaikan sejumlah jaringan pipa air bersih yang rusak dan bocor.

Menurut Kepala Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Agung Cabang Kotaagung Jahidin, program perbaikan pipa distribusi air bersih tersebut juga dalam rangka memaksimalkan debit air yang mengalir ke konsumen.

Karena dengan banyaknya kebocoran dan kerusakan pipa maka akan mengurangi suplai air sampai ke konsumen, dan tentunya debit air mengecil, sehingga konsumen merasa dirugikan.

“Maka untuk memaksimalkan pelayanan, utamanya dalam memaksimalkan suplai air bersih ke konsumen, PDAM Way Agung melakukan sejumlah perbaikan pipa air bersih yang rusak atau bocor, ” katanya, Selasa (08/03/2021).

Jahidin menerangkan, adapun kerusakan disebabkan banyak faktor, seperti pipa yang berada dijalan raya, atau melintasi jalan raya, juga rawan terjadi kerusakan dan kebocoran akibat getaran dari laju kendaraan besar yang lewat.

Kemudian faktor alami fisik pipa yang sudah termakan usia juga bisa menyebabkan terjadinya kerusakan dan kebocoran.

“Faktor faktor penyebab kerusakan dan kebocoran pipa banyak, faktor alam juga dapat menyebabkan kerusakan dan kebocoran pipa, ” ujarnya.

Jahidin menambahkan untuk wilayah Kota agung, warga yang menjadi konsumen PDAM Way Agung berjumlah 2020 lebih pelanggan, namun tingkat kesadaran untuk membayar rekening masih banyak yang perlu diingatkan.

“Kedepan kami juga akan memaksimalkan penagihan seperti biasanya, nanti dilihat jika diperlukan kita akan gelar operasi air minum atau opam, ” imbuhnya. (LBcru).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *