Lensa Biroe

Mitra Terpercaya

Tanggamus

Semangat  Bang Joni Jabat Kakon Ampai, Komitmen Dirikan Posko Daring.

Tanggamus–Dipercaya warga Pekon Ampai, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus untuk memimpin Pekon tersebut kedepan, Joni Saputra komitmen akan mendirikan posko pembelajaran dalam jaringan (Daring) di Dusun Suka negeri.

Joni Saputra, dinyatakan unggul dalam pemilihan suara Kepala Pekon, saat pemilihan Kepala Pekon Kabupaten Tanggamus secara serentak tahun 2020 lalu, yang pelantikannya juga serentak dengan cara virtual tahun ini, tepatnya pada tanggal 08 Maret 2021.

Joni mengatakan, sangat bersyukur terpilih sebagai Kepala Pekon Ampai periode 2021-2026, dan akan berusaha untuk memajukan Pekon tersebut kedepan disegala sektor dan lini.

“Sesuai dengan apa yang menjadi rencana kerja 100 hari saya menjabat kakon, untuk lebih memajukan dan mengembangksn sumberdaya yang ada disemua sektor di Pekon Ampai ini, ” katanya, Ahad (14/03/2021).

Joni Saputra menerangkan posko Daring akan di bangun di Dusun Suka Negeri di titik yang jaringan signal pancar Base Transciver Station (BTS) selulernya bagus.

Diketahui untuk Kecamatan Limau dan sekitar masih banyak wilayahnya yang belum bisa menangkap signal seluler. Sehingga warga terutama anak anak, mencari lokasi titik yang handphone mereka bisa menangkap signal yang dipancarkan BTS untuk belajar Daring.

Bahkan tidak jarang warga mendapatkan signal yang cukup bagus di sisi jalan raya setempat saat malam hari, dan sangat minim pencahayaan, tentu sangat rawan dan membahayakan anak-anak dan warga tersebut.

“Ada juga wilayah Pekon kita ini yang tidak terjangkau oleh signal seluler seperti congkanan, batu kibau, batu peti, yang sama sekali tidak terjangkau oleh jaringan seluler. Padahal kebutuhan internet saat ini menjadi kebutuhan pokok terutama bagi para pelajar, mahasiswa, guru, maupun masyarakat, ” terangnya.

Oleh sebab hal tersebut, maka sudah menjadi tekad Bang Joni (sapaan akrab Kakon) sejak masih dalam pencalonannya, untuk mendirikan sarana prasarana berupa Posko untuk anak-anak belajar Daring dengan penerangan yang layak dan jaringan internet yang bagus.

“Saya juga akan berupaya untuk bisa mencarikan jalan keluar agar dusun-dusun terpencil yang ada di pekon Ampai ini dapat segera terjangkau oleh jaringan seluler dimasa mendatang, ” imbuh Joni.

Bang Joni juga selalu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dimasa masih pandemi Covid-19 ini.

“Kita berharap pandemi ini segera berakhir dan ke depan, bisa lebih banyak lagi program-program kerja yang akan dilaksanakan,” pungkasnya. (TianLB).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *