Lensa Biroe

Mitra Terpercaya

Pringsewu

Pringsewu Masuk Nominasi Penerima Anugerah Parahita Ekapraya 2021.

Pringsewu—–Kabupaten Pringsewu masuk nominasi calon penerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2021 dari Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Tindak lanjut dari masuk nominasi tersebut, pihak kementerian melakukan verifikasi terhadap Kabupaten Pringsewu secara daring.

Anugerah Parahita Ekapraya ini adalah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pada pimpinan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarus Utamaan Gender (PUG).

Tampak hadir mengikuti acara dari Aula Utama Pemkab Pringsewu, Kamis (18/03/2021) Bupati Pringsewu H.Sujadi, para asisten dan staf ahli Bupati. Hadir juga Kepala OPD terkait, anggota DPRD, serta Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi dan Ketua DWP Hj.Sri Prihatin Iswahyudi beserta stakeholders dengan protokol kesehatan.

Sementara dari pihak Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI hadir secara virtual, Deputi Kesetaraan dan Keadilan Gender Kementerian PPPA Ir.Agustina Eni, M.Sc.

Yang di damoingi Asisten Deputi PUG Bidang Ekonomi Eni Widiyanti, serta Yurni Satria selaku verifikator.

Bupati Pringsewu H.Sujadi mengatakan, masalah kesetaraan dan keadilan gender merupakan masalah yang sangat penting. Oleh karena itu, Pemkab Pringsewu memiliki komitmen atas masalah kesetaraan gender ini, termasuk terkait regulasi.

“Disamping itu, kami semua memiliki komitmen yang sama, dimana keterlibatan perempuan di berbagai bidang terus kita dorong. Begitu juga keterlibatan anak-anak dalam program pembangunan, yaitu dengan mengikutsertakan dalam musrenbang”, katanya.

Sementara itu, Asisten Deputi PUG Bidang Ekonomi Kementerian PPPA Eni Widiyanti mengatakan, terpilihnya Pringsewu sebagai calon penerima Anugerah Parahita Ekapraya ini merupakan hasil evaluasi sementara yang dilakukan oleh pihaknya.

“Namun demikian, mengenai lolos tidaknya Pringsewu memperoleh anugerah tersebut, semuanya akan bergantung dari hasil verifikasi yang akan dilakukan oleh tim verifikasi, ” ujarnya. (AdriLB).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *