Lensa Biroe

Mitra Terpercaya

Pringsewu

72 CPNS Pemkab Pringsewu Ikuti LATSAR Golongan III Angkatan III & IV

PRINGSEWU – Sebanyak 72 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Pringsewu mengikuti Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan III dan IV. Masing-masing Angkatan terdiri dari 36 peserta CPNS.

Pembukaan Latsar dilakukan oleh Bupati Pringsewu Sujadi di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Senin (29/3/21) ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta. Tampak hadir Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Lampung Dr.Senen Mustakim, M.Si. dan Asisten Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Hasan Basri, SE, MM serta Kepala BKPSDM Pringsewu Ani Sundari, SSTP, MM.

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya mengatakan ASN atau PNS memiliki peran penting sebagai salah satu penentu keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Karenanya, amanat dan kepercayaan yang diberikan ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya, dengan selalu menjaga sikap serta perilaku sesuai intelektualitas seorang ASN.

Bupati Pringsewu juga mengingatkan seluruh ASN PNS/CPNS akan prinsip 100-0-100. Yakni 100% benar dalam perencanaan program kerja, 0% kesalahan serta 100% benar dalam laporan dan pertanggungjawaban. “Jika prinsip 100-0-100 ini dijalankan, Inshaa Allah menjadi berkah”, ujarnya.

Kepala BPSDM Provinsi Lampung Dr.Senen Mustakim, M.Si. mengatakan PNS memiliki peranan yang menentukan dalam mengelola prakondisi tersebut. Namun demikian, untuk memainkan peranan tersebut, diperlukan sosok PNS yang memberikan pelayanan berkualitas, yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efisien. “Saya percaya, dibawah bimbingan para widyaiswara dan pengelola latsar, para peserta dapat mengikuti dengan baik semua agenda pembelajaran yang telah disusun. Karenanya, selama mengikuti Latsar, peserta terikat pada peraturan dan dinilai oleh widyaiswara dan penyelengga yang pada akhirnya akan dievaluasi baik proses pembelajaran, penguasaan materi serta sikap dan perilaku yang akan menentukan apakah peserta lulus, tidak lulus atau gugur”, katanya.

Senen juga berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan latsar dengan baik, sehingga nantinya akan menjadi
Aparatur Sipil Negara yang profesional dan karakter. “Saya berpesan agar saudara selalu disiplin, mengikuti ketentuan yang berlaku, selalu menjaga kesehatan, serta membangun kerjasama yang harmonis baik antarsesama peserta maupun widyaiswara dan penyelengga”, pesannya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Pringsewu Ani Sundari, SSTP, MM mengatakan tujuan dilaksanakannya pelatihan dasar CPNS yang berlangsung dari 29 Maret hingga 14 Juni 2021 ini adalah untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. “Terintegrasi dimaksud merupakan penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS yang memadukan antara jalur pelatihan klasikal dengan non-klasikal, dan kompetensi sosial kultural dengan kompetensi bidang. Sehingga diharapkan akan tercipta ASN yang mempunyai kompetensi, yang diindikasikan dari sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa”, katanya. (AdriLB).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *