Lensa Biroe

Mitra Terpercaya

Pringsewu

Bupati Pringsewu Ikuti Munas V APKASI Secara Virtual

PRINGSEWU – Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) V Tahun 2021 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) secara virtual. Mendampingi Bupati Pringsewu di Ruang Rapat Bupati Pringsewu, diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi beserta beberapa pejabat terkait lainnya.

Kegiatan secara hybrid dan virtual di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Jumat (26/3/21) serta dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara ini mengangkat tema ‘Penguatan Kapasitas Daerah Dalam Rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi Di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Kolaborasi Pusat, Daerah dan Swasta dengan Dukungan Kebijakan yang Berpihak’.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya meminta para bupati untuk tidak lengah sebagai jalan untuk menekan laju penyebaran Covid-19, serta senantiasa waspada sebab penanganan pandemi tersebut belum berakhir. Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta para bupati memiliki skala prioritas dalam menggunakan APBD, dimana menurutnya, dua prioritas menurutnya sudah cukup memadai untuk skala kabupaten.

Sementara itu, Ketua Umum APKASI Abdullah Azwar Anas mengatakan kegiatan munas ini telah didahului dengan sesi Pra-Munas, dengan sejumlah pembahasan diantaranya upaya percepatan pemulihan ekonomi daerah melalui pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dikatakan Anas pada kegiatan yang juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian beserta sejumlah pejabat negara terkait, bahwa para bupati berkomitmen mengoptimalkan APBD sebagai instrumen fiskal untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional yakni dengan lebih banyak menerapkan pendekatan demand site dengan APBD yang menstimulasi konsumsi belanja rumah tangga warga, serta terus berkomitmen melaksanakan arahan presiden. (AdriLB).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *