Lensa Biroe

Mitra Terpercaya

Pringsewu

Pelatihan Tata Rias Wajah Kerjasama DisnakerTrans & LPK Kanzza Pringsewu Resmi Ditutup

PRINGSEWU – Setelah berlangsung selama lima hari sejak dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu beberapa waktu lalu, kegiatan Pelatihan Keterampilan Tata Rias Wajah yang merupakan kerjasama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pringsewu dengan LPK Kanzza Pringsewu, akhirnya secara resmi ditutup oleh Kabid Tenaga Kerja DisnakerTrans Pringsewu Lekat Attoriq, S.Sos., MM mewakili Kadis NakerTrans Kabupaten Pringsewu di Aula LPK Kanzza Pringsewu, Sabtu (27/3/21).

Kegiatan pelatihan dengan standar protokol kesehatan ini diikuti sebanyak 40 orang peserta wanita yang merupakan perwakilan dari desa binaan, desa wisata dan desa produk unggulan, menghadirkan pelatih dan narasumber dari LPK Kanzza Pringsewu.

Kabid Tenaga Kerja DisnakerTrans Pringsewu Lekat Attoriq, S.Sos., MM dalam sambutannya mengharapkan para peserta setelah mengikuti Pelatihan Keterampilan Tata Rias Wajah, nantinya dapat memiliki keterampilan di bidang tata rias dan kecantikan sehingga pada akhirnya dapat membuka usaha mandiri dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga.

Namun demikian, kata Lekat, didampingi Pimpinan LPK Kanzza Pringsewu Nursinta Novriati, S.Kom., jika para peserta ingin lebih memperdalam lagi ilmu pengetahuan maupun keterampilan tersebut, dapat melanjutkannya dengan mengikuti kursus keterampilan secara mandiri di LPK Kanzza Pringsewu yang beralamat di Jalan KH Ghalib Raya, Pringsewu Barat, Kabupaten Pringsewu. “Sebagai lembaga pendidikan keterampilan di bidang Tata Rias Wajah serta Kecantikan, LPK Kanzza Pringsewu dengan tenaga pengajar dan pelatih yang berpengalaman serta profesional, tentunya siap untuk mendidik calon-calon ahli tata rias dan ahli kecantikan yang mumpuni”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan Lekat Attoriq bahwa kegiatan Pelatihan Keterampilan Tata Rias Wajah tersebut merupakan salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu maupun Kadis NakerTrans Kabupaten Pringsewu dalam rangka membuka lapangan kerja serta mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pringsewu. (AdriLB).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *