Lensa Biroe

Mitra Terpercaya

Tanggamus

Kantor Bahasa Lampung Data Komunitas Baca Tanggamus.

Tanggamus—Kantor Bahasa Lampung melakukan pendataan seluruh komunitas baca dan rumah baca yang berada di wilayah Kabupaten Tanggamus. Rabu (16/06/2021) siang.

Adapun kegiatan pendataan komunitas atau rumah baca Kabupaten Tanggamus yang digelar di gedung balai rakyat, Pekon Teba, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus, merupakan salah satu program kerja Kantor Bahasa Lampung.

Tampak hadir dalam kegitan ini, Rovenaldo perwakilan dari Badan Bahasa dan 22 peserta dari komunitas atau rumah baca di Tanggamus.

Rovenaldo dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan di setiap komunitas/rumah baca. Dengan cara mengisi quisioner dan hasilnya akan di bawa ke Badan Bahasa Pusat.

“Mudah-mudahan ada tindak lanjut dari apa yang kita laksanakan hari ini, baik dari Provinsi maupun dari Pusat, ” katanya.

Zonizar, selaku pendiri Komunitas Tanggamus Membaca, mengatakan, adapun permasalahan dari 22 komunitas baca yang hadir hari ini sama.

Yaitu ketersediaan bahan bacaan yang sangat tidak memadai, sebab belum bisa memenuhi bahan bacaan yang di butuhkan masyarakat.

“Terutama bahan bacaan untuk kalangan anak-anak, semoga melalui pendataan dan pengisian quisioner ini kedepannya ada tindak lanjut dari Badan Bahasa Pusat, ” ujar Zon.

Kegiatan Kantor Bahasa dilanjutkan laksanakan kunjungan-kunjungan ke komunitas dan rumah baca, untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya.

Diantaranya, kunjungan kerumah baca berlian yang berada di Pekon Kanoman, Semaka, rumah baca Umi Ucy di Sedayu, Semaka.Kunjungan ke kedai baca Zia Zania, Kotim, rumah baca Nurul Iman, Pekon Banjar Negeri, Gunung Alip. Dan dilanjutkan ke Taman baca Gotrend, Pekon Sukabanjar, Gunung Alip.(ZonLB).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *