Lensa Biroe

Mitra Terpercaya

Tanggamus

Polres Pastikan Capai Target Vaksinasi Massal Sambut Hari Bhayangkara ke 75

Tanggamus – Vaksinasi Massal Covid-19 yang digelar Polres Tanggamus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kodim 0424/TGM dipastikan mencapai target yang telah ditentukan.

Pasalnya, masyarakat sangat antusias dalam pelaksanaan di 27 lapak vaksinasi yang terdiri dari lapak Mapolres Tanggamus, Rest Area Gisting, Lapak Polsek Cukuh Balak dan 24 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, SH mengungkapkan, kegiatan vaksinasi serentak di Kabupaten Tanggamus melibatkan unsur tiga pilar yaitu TNI-Polri-Pemkab Tanggamus dengan menyiapkan 2.469 dosis vaksin untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Hingga pukul 12.00 Wib, capaian target sudah mencapai 2.309 masyarakat yang sudah divaksin,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK, Sabtu (26/06/2021).

Menurut Kasubbag Humas, vaksinasi massal ini juga merupakan target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang diakselerasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terkait satu juta dosis per hari.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi ini juga sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati di tengah Pandemi Covid-19 yakni “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dengan diselenggarakannya vaksinasi massal secara serentak ini, Kasubbag Humas berharap terciptanya kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap virus corona khususnya masyarakat Tanggamus.

Meski begitu, ia tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan vaksinasi massal dapat menciptakan kekebalan tubuh sehingga mencegah Covid-19 menjaga kekebalan tubuh, namun kami imbau tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Kasubbag Humas menambahkan, atas antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi sehingga ada masyarakat yang tidak mendapatkan agar tidak risau. Sebab pihaknya akan melanjutkan program pada hari Senin-Rabu tanggal 28-30 Juni 2021.

“Untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi untuk dapat mengikuti vaksin pada Senin-Rabu, kami telah menyiapkan keseluruhan 5 ribu dosis vaksin,” imbuhnya.(LBHmsPlrs).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *