Lensa Biroe

Mitra Terpercaya

Pringsewu

Pemkab Pringsewu Bina Pekon Wates Selatan

Gading Rejo—Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanakan pembinaan perangkat pekon di Pekon Wates Selatan, Kecamatan Gading Rejo, Senin (28/6/21).

Kegiatan dengan pembatasan sesuai protokol kesehatan yang dilaksanakan di Balai Pekon Wates Selatan di Saribumi ini dipimpin Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, didampingi Inspektur Kabupaten Pringsewu Andi Purwanto, ST, Sekdis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Sugiyanto, SKM, Camat Gading Rejo Drs Joko Hermanto dan Kapekon Wates Selatan Lasi Ariyanto, serta diikuti para perangkat pekon dan petugas babinsa setempat.

Wabup Pringsewu mengajak seluruh perangkat pekon untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam rangka membangun dan memajukan pekon sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Guna mendukung Pringsewu sebagai Kabupaten Literasi, wabup juga meminta kapekon dapat meningkatkan minat baca masyarakat, dengan mendirikan perpustakaan pekon kemudian ditempatkan di tempat yang mudah diakses oleh masyarakat, seperti di balai pekon. “Selain itu, ia juga menyarankan kapekon untuk dapat mendirikan bank darah serta diperbanyak menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi. Kemudian menyangkut Pendapatan Asli Pekon, yang berasal dari Pajak Bumi dan Pembangunan, agar dapat ditingkatkan dan dimaksimalkan, termasuk pemanfaatan dana CSR untuk membangun dan memajukan pekon”, ujarnya.

Sementara itu, Kapekon Wates Selatan Lasi Ariyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup Pringsewu beserta jajaran pemkab yang dapat hadir dalam rangka pembinaan pekon, sekaligus berharap arahan dan masukan yang disampaikan dapat meningkatkan kemajuan pembangunan Pekon Wates Selatan.

Kapekon juga menyampaikan beberapa persoalan yang menjadi keluhan warga setempat selama ini, diantaranya sering terjadi banjir jika terjadi hujan lebat di wilayah tersebut. “Kemudian masalah rendahnya voltase listrik PLN di Pekon Wates Selatan, kami berharap Pemkab Pringsewu dapat membantu dan menindaklanjuti persoalan tersebut”, harapnya.

Pada kesempatan itu, sebelum kegiatan berlangsung, dilaksanakan minum vitamin bersama sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari terpapar Covid-19. (Adri/AH).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *