Lensa Biroe

Mitra Terpercaya

Pringsewu

Wabup Pringsewu Tinjau Pemeriksaan Golongan Darah di Kediri

Gading Rejo—Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA menghadiri kegiatan pemeriksaan golongan darah di Balai Pekon Kediri, Kecamatan Gading Rejo, Senin (28/6/21).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan serta UPT Puskesmas Gading Rejo dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia 2021 ini mendapat sambutan dan antusiasme warga pekon, dengan banyaknya mereka yang ikut memeriksakan golongan darahnya secara beratur sesuai protokol kesehatan.

Turut menghadiri kegiatan yang diawali dengan prosesi minum vitamin bersama sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh, diantaranya Camat Gading Rejo Joko Hermanto, Kapekon Kediri Subandi, petugas babinsa, serta jajaran KUPT Puskesmas Gading Rejo dan PMI.

Wabup Pringsewu mengatakan pemeriksaan golongan darah ini adalah untuk mengetahui jenis golongan darah masyarakat setempat, yang sangat diperlukan bagi kegiatan donor darah dalam rangka ketersediaan darah di bank darah pekon. Menurutnya, keberadaan bank darah sangat besar manfaatnya untuk menolong sesama bilamana ada warga yang membutuhkan darah secara mendesak.

Oleh karena itu, ia juga mengimbau pemerintah pekon dan puskesmas beserta PMI dapat membuat daftar golongan darah yang dimiliki masyarakat setempat “Betapa pentingnya bersedekah darah atau berdonor darah. Namun perlu diingat bahwa hanya orang yang sehat yang bisa mendonorkan darahnya. Kalau dapat secara rutin mendonorkan darahnya, tentu manfaatnya sangat besar, diantaranya membuat tubuh menjadi sehat. Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan, silakan bisa dikonsultasikan dengan petugas kesehatan”, ujarnya. (Adri/AH).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *