Lensa Biroe

Mitra Terpercaya

Pringsewu

Disdik & PGRI Pringsewu Gelar Google Workspace For Education

PRINGSEWU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pringsewu mengadakan ‘Google Workspace For Education’ secara virtual, Senin (5/7/21).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu DR.Fauzi, SE, M.Kom., ME.Sy., Akt., CA, CMA dari kediamannya ini diikuti oleh para guru dari 52 kabupaten dan kota di 17 provinsi, menghadirkan narasumber diantaranya Ketua Departemen Litbang PB PGRI Catur Nur Oktavian, M.Pd, kemudian Deni Ranoptri, M.Pd., yang pernah menjadi Duta Rumah Belajar Terbaik 2018 dan Google Master Trainer (GMT) Terbaik 2020, sekaligus blogger pendidikan terbaik Indonesia serta penerima Eagle Award 2019. Kemudian, Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Pringsewu Eko Subagyo, S.Pd., serta Berta Niken Dianingrum, S.Pd.SD, M.Pd., CET dan Agustian Kahar Hidayat, S.Pd. selaku Google Master Trainer.

Wabup Pringsewu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ‘Google Workspace For Education’ secara virtual. Dengan demikian, dalam situasi apapun, sebagaimana masa pandemi Covid-19 saat ini, bagi seorang pendidik tetaplah menjadi seorang pendidik. “Akan tetapi, metodenya disesuaikan dengan kondisi yang ada, yakni dengan pemanfatan kemajuan teknologi, sehingga situasi pandemi tidak menjadi penghalang untuk berbuat dan berinovasi”, ujarnya.

Melalui webinar Google Workspace For Education ini, kata wabup, diharapkan dapat memberikan masukan sekaligus manfaat besar bagi para guru yang ingin meningkatkan kapasitas diri. (Adri/AH).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *