Lensa Biroe

Mitra Terpercaya

Tanggamus

Bangun GOR Untuk Meningkatkan Prestasi Olahraga Tanggamus. Pembangunan GOR Tahap Tiga Ini Pemkab Kucurkan 4 M.

Tggamus–Pemkab Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) menyatakan dengan adanya sarana Gedung Olahraga (GOR), diharapkan dapat meningkatkan prestasi Olahraga dan memasyarakatkan Olahraga di Tanggamus.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dispora Tanggamus Suyanto, setelah mulai kembali dilanjutkannya pembangunan GOR tersebut yang ditargetkan tahun ini selesai pengerjaannya.

Proses pembangunan GOR saat ini memasuki tahap ketiga dengan anggaran dana sekitar Rp4 Milyar untuk tahap ini.

“Untuk tekhnis pengerjaan GOR ada di dinas pekerjaan umum, adapun yang kami ketahui, rencananya beberapa item pengerjaan lagi dan finishing. Seperti pengerjaan finishing lantai, kelistrikan, akses jalan masuk, dan beberapa sarana lainnya, ” kata Suyanto, Rabu (04/08/2021) diruangan kerjanya.

Menurut Suyanto, selesainya pembangunan GOR tersebut memang ditunggu oleh masyarakat Tanggamus, khususnya lagi oleh para penggiat olahraga.

Dimana selama belum ada sarana gedung yang dapat dijadikan pusat kegiatan olahraga yang berstandar dan memenuhi syarat menjadi lokasi latihan dan training center.

“Walaupun GOR yang kita miliki ini nantinya belum memenuhi seluruh cabang olahraga untuk menggunakannya. Namun sudah bisa dijadikan tempat latihan bersama beberapa cabang olahraga, seperti voli, futsal, bulutangkis dan cabang lainnya, ” ujarnya.

Suyanto menambahkan, proyek pembangunan GOR Tanggamus ini juga merupakan salah satu program dari Bupati Tanggamus dalam 55 aksi. Dalam upaya mengembangkan potensi sumber daya manusia, khususnya di dunia olahraga.

“Apalagi rencana kita akan menghadapi event besar Lampung yaitu pekan olahraga Provinsi atau Porvrop tahun 2022. Jadi sangat kita harapkan keberadaan GOR sebagai sarana penunjang persiapan event tersebut yang akan digelar di Pringsewu, ” imbuhnya. (LB).

 

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *