Lensa Biroe

Mitra Terpercaya

Lampung Tanggamus

Warga Berterimakasih, Bupati Tanggamus Telah Tepati Janji Perbaiki Jalan Waysom.

Tanggamus–Harapan masyarakat akan diperbaikinya ruas jalan Waysom-Tulunglangok oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Tanggamus akhirnya terwujud.

Pasalnya sudah terlihat pengerjaan jalan penghubung tersebut oleh pihak rekanan, bahkan papan pengumuman proyek sudah terpasang di lokasi.

Dipapan pengumuman proyek tertera nama kegiatan penyelenggaraan jalan Kabupaten, pekerjaan penguatan jalan Waysem-Campang Tiga. Kemudian waktu pengerjaan 150 hari, dengan nilai kontrak Rp1. 011.569.000, tahun anggaran 2021 dan Kontraktor (PT/CV) Anabae Karya.

Warga dan pengguna jalan Waysom tersebut sangat mengapresiasi Pemda Tanggamus yang merespon keinginan masyarakat, khususnya masyarakat sekitaran lokasi jalan.

Pasalnya jalan tersebut sangat vital sebagai akses warga dalam beraktifitas, baik sebagai akses transportasi menuju ke Kotaagung maupun ke areal perkantoran Pemda dan Jalan lintas barat.

“Kami sebagai masyarakat pengguna jalan tersebut sangat mengapresiasi Bupati Tanggamus yang sudah menepati janjinya untuk memperbaiki jalan waysom tahun ini,” kata Abu Ahmad salah seorang pengguna jalan, Kamis (26/08/2021).

Diberitakan, warga Pedukuhan Tulung Langok, Waysom dan sekitarnya kecewa kepada Pemkab Tanggamus yang hingga pertengahan 2021 belum juga ada realisasi perbaikan jalan penghubung setempat yang kini makin parah kerusakannya.

Menurut Wen salah seorang pengguna jalan warga Kotaagung, bahwa jalan yang merupakan penghubung dari Kota Agung ke areal Perkantoran Pemkab Tanggamus Kecamatan Kota Agung Timur itu, kerusakannya semakin parah kisaran 400 meter diruas Waysom-Tulung Langok.

Sebenarnya, adapun kerusakan jalan tersebut sudah sejak beberapa tahun lalu, namun tidak ada respon dari Pemerintah untuk melakukan perbaikan saat itu.

Adapun kerusakan jalan tersebut sudah di ketahui oleh pejabat dinas terkait dan pernah menjanjikan akan diperbaiki dan dibangun.

Bahkan Kepala Daerah yakni Bupati juga telah mengetahui dan pernah menjanjikan akan memperbaiki jalan tersebut pada tahun 2021 ini.

“Saat itu ada penyerahan bedah rumah di daerah sini, Bupati ditanya warga terkait kerusakan jalan, lalu Bupati berjanji akan memperbaiki tahun ini. Tapi sampai sekarang belum juga ada realisasinya, mudah mudahan Bupati bisa menepati janji nya, ” katanya, Selasa (04/08/2021).

Sementara Aswadi warga sekitar mengatakan, saat ini menjadi pertanyaan warga ada apa Pemkab sepertinya tidak memperhatikan harapan masyarakat. Padahal jalan tersebut akses satu satunya warga untuk menggerakkan roda perekonomian.(LB) .

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *