Wakil Ketua TP PKK Provinsi Lampung Serahkan Trophy dan Uang Tunai Ke TP PKK Lamsel

  • Whatsapp

 

JATI AGUNG – Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Lampung Yani Fahrizal, menyerahkan trophy dan uang pembinaan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, di PKK Agropark Lampung, Sabah Balau, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa 26-Oktober-2021.

Trophy tersebut diserahkan kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan yang meraih juara dua pada ajang lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Provinsi Lampung tahun 2021.

Sementara, pada lomba cipta menu B2SA 2021 kali ini, juara 1 berhasil diraih oleh Kota Metro dan juara 3 diraih Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke-41 ini, diikuti TP PKK dari 15 kabupaten/kota se Provinsi Lampung.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto menyampaikan kebanggaanya dan mengapresiasi atas prestasi yang diraih PKK Lampung Selatan.

“Terima kasih atas kerja keras ibu-ibu (TP PKK) semua. Ini merupakan raihan yang patut kita banggakan. Saya berharap menu sehat ini bisa dijadikan contoh untuk masyarakat dalam menyiapkan menu makan sehari-hari,” ujar Winarni usai menerima penghargaan.

Winarni berharap, kader PKK di Kabupaten Lampung Selatan terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi untuk membuat menu masakan terbaru yang sehat dan bergizi.

“Semoga dengan diraihnya penghargaan ini, menu B2SA yang kita lombakan bisa disosialisasikan ke masyarakat. Sehingga kedepannya dapat membantu dalam penuntasan stunting di wilayah Lampung Selatan,” kata Winarni.

Adapun, dalam lomba B2SA kali ini, TP PKK Kabupaten Lampung Selatan menyajikan 2 menu B2SA kategori anak dan dewasa.

Untuk kategori anak menu yang disajikan yakni Basing (Bakmie Singkong), Lapis Ikan, Scusav (Scutel Sayuran), dan Jus Kemang.

Sedangkan untuk kategori dewasa, menu yang disajikan diantaranya, Gukatang (Gulai Ikan Kulit Tangkil), RoTaYam (Rolade Tahu Ayam), CALAKUSA (Cah Labu Kuning Sayuran), Sirup Bunga Telang dan Sirup Bunga Rosela. (LB/KMF).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *