Tinjauan Gorong-gorong Ambrol di Lapangan Cipta Karya, Bupati Nanang : Segera Kita Perbaiki

  • Whatsapp

( lensabiroe. com ) KALIANDA – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Kalianda dan sekitarnya  dalam beberapa hari terakhir menyebabkan banjir serta kerusakan infrastruktur.

Salah satunya adalah gorong-gorong jalan yang berada disamping Gedung Dakwah Muhammadiyah, atau di depan Lapangan Cipta Karya Kalianda, ambrol diterjang banjir.

Mendapatkan laporan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Lampung Selatan, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, langsung meninjau jalan yang ambrol itu, Sabtu 11-Desember-2021.

Bupati Nanang nampak didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hasbie Aska, Inspektur Kabupaten Anton Carmana, Kepala Dinas Perhubungan M. Darmawan, Kepala Dinas Kominfo M. Sefri Masdian, Camat Kalianda Zaidan, Lurah Way Urang Suhendri serta beberapa pejabat terkait lainnya.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, perbaikan jembatan atau gorong-gorong yang ambrol akibat diterjang banjir itu akan segera dilakukan perbaikan.

“Meski ada jalan alternatif untuk melintas, ini  harus segera kita perbaiki. Kasih besi cor agar gorong-gorongnya kokoh. Pada bagian sudut, dibuat lebar,” ujar Bupati Nanang Ermanto kepada Hasbie Aska disela-sela meninjau jembatan yang putus tersebut.

Dikesempatan itu, Bupati Nanang juga meminta kepada semua warga untuk mewaspadai cuaca hujan yang lebih tinggi dan tidak biasa yang bisa menyebabkan banjir sewaktu-waktu.

“Dimusim penghujan yang terkadang menimbulkan cuaca ekstrem, kita semua harus waspada. Bila terjadi bencana Lurah dan acamat segera lapor kepada dinas terkait supaya cepat ada tindakan. Ajak masyarakat untuk bergotong-royong,” kata Nanang.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Hasbie Aska menjelaskan, ambrolnya gorong-gorong jalan itu akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga aliran air yang mengalir terlalu deras.

“Ini (jembatan) akan segera kita benahi, ngak pake lama, sebentar lagi juga alat berat akan datang untuk mengangkat puing-puing yang runtuh,” ujar Hasbie Aska.

Seperti diketahui, beberapa infrastruktur dan fasilitas umum di Kabupaten Lampung Selatan mengalami kerusakan karena tingginya intensitas hujan yang begitu deras akhir-akhir ini. Beberapa jembatan yang menjadi akses vital mengalami kerusakan yang cukup parah. (LB/KMF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *