Zulfikar Juarai PORKAB Tenis Meja.

Tanggamus259 Dilihat

(www.lensabiroe.com) TANGGAMUS – Pertandingan event Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) cabang Tenis Meja berakhir dengan hasil akhir Zulfikar Abbas berhasil meraih podium utama dikelas perorangan putra setelah dalam final mengalahkan Holand dengan skor 3-0.

Laga PORKAB Tenis Meja yang di gelar di aula gedung NU Gisting pada Minggu (5/6) tersebut berlangsung seru dan ramai. Karena diikuti oleh seluruh atlit Tenis Meja yang ada di Tanggamus baik junior maupun senior.

Menurut sang juara Zulfikar yang berlatih di Kecamatan Gisting tepatnya di gedung serba guna Pekon Purwodadi Gisting tersebut. Sangat mengapresiasi adanya gelaran event PORKAB.

Yang merupakan salah satu ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Dalam rangka menjaring atlit atlit Tenis Meja muda untuk regenerasi atlit sehingga dapat meningkatkan prestasi olahraga Tenis Meja kedepan.

Selain itu PORKAB juga menjadi tolak ukur dan seleksi atlit Tenis Meja Tanggamus yang akan di terjunkan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) tahun ini.

“Semoga dengan adanya event PORKAB Tenis Meja ini, semakin meningkatkan prestasi olahraga Tenis Meja di Tanggamus dengan munculnya atlit atlit muda. Kemudian sebagai juara tentunya kami akan berada dalam tim tenis meja pada Porprov mendatang berkomitmen akan berjuang semaksimal mungkin,” kata Zulfikar Senin (6/6).

Sementara itu Ketua PTMSI Kabupaten Tanggamus Endi Sudrajat mengatakan, bagi para juara pada ajang PORKAB ini akan mewakili Tanggamus pada PORPROV mendatang yang akan masuk dalam Pelatihan Daerah (Pelatda) PTMSI.

“Melalui PORKAB ini kami harapkan juga akan memacu semangat dari para penggemar olahraga khususnya tenis meja. Untuk terus berlatih dan meningkatkan tekhnik dan teori permainan¬† Sehingga dapat meningkatkan prestasinya dan mengharumkan nama daerah dalam ajang Provinsi dan Nasional,” ujarnya.

Adapun para juara dikelas perorangan umum putra juara 1 Zulfikar Abbas juara 2 Holand dan juara 3 Haris.

Untuk kelas ganda putra umum juara 1 Zulfikar Abbas dan Ambo Upe, juara 2 Haris dan Muklis juara 3 Fakhur dan
Nurkholis.

Diketahui event PORKAB Tenis Meja di buka langsung oleh Ketua Bidang Prestasi (Binpres) KONI Tanggamus Ishak mewakili Ketua Umum KONI Tanggamus Hj.Dewi Handajani,SE,MM yang juga Bupati Tanggamus.

Dalam arahannya Ketua
Binpres KONI Ishak mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya para insan olahraga untuk menggalakkan olahraga ditengah masyarakat. Dan bersinergi bersama KONI dan Pemerintah dalam meningkatkan olahraga prestasi di Tanggamus.(LB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *