Seruu!! 28 Atlit Tinju Naik Ring PORKAB Tanggamus.

Tanggamus171 Dilihat

(lensabiroe.com) Tanggamus – Ramaikan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Tanggamus, sebayak 28 atlit tinju bertarung di Gedung Olahraga (GOR) Ratu, Kamis (9/6).

Semakin semaraknya pertandingan tinju PORKAB Tanggamus, dengan ikut sertanya 5 petinju muda putri asal Tanggamus.

Menurut Sekretaris Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Tanggamus Nurdiansyah didampingi Piter dan Jimi dari Pertina Provinsi Lampung. Ke 28 atlit tinju tersebut dibagi 3 kelompok katagori kelas berdasarkan usia yaitu usia 15-16 kelas Junior, usia 17-18 kelas Youth dan usia diatas 18 masuk kelas Elite.

“Yang bertarung di PORKAB Tinju tahun 2022 ini sebanyak 28 atlit tinju asli Tanggamus. Yang akan berlaga berdasarkan usia yaitu usia 15-16 kelas Junior,17-18 kelas youth dan diatas 18 kelas senior,” kata Nurdiansyah.

Sementara Jimi dan Piter menerangkan, bahwa event PORKAB tersebut sekaligus ajang pencaharian  bakat dan seleksi atlit tinju Tanggamus yang akan diterjunkan dalam event event tinju kedepan.

Utamanya akan bertanding dalam event besar Provinsi Lampung, yaitu Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Lampung tahun 2022, di Bandar Lampung.

“Setelah event PORKAB ini, para juara dan atlit tinju berbakat lainnya akan dilatih teknik dan fisik. Tapi yang sangat menentukan dalam olahraga tinju ini adalah mental, itu skil dasar, jadi akan kita lihat mental dan keberanian atlit, selanjutnya digembleng tekhnik dan fisik,” kata Jimi yang membidangi bina prestasi Pertina Lampung.

Piter menambahkan untuk potensi atlit tinju di Tanggamus sangat besar, terbukti dengan banyak atlit tinju yang mengikuti event PORKAB tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi dengan keikutsertaan 5 atlit putri tinju Tanggamus, kelimanya sangat berbakat menjadi atlit tinju yang berprestasi,” imbuhnya.

Diketahui dalam event PORKAB Tanggamus tahun 2022 sebanyak 18 cabang olahraga ikut serta meramaikannya.

Yang mana dalam ajang PORKAB yang dibuka langsung oleh Ketua KONI Tanggamus Hj. Dewi Handajani yang juga Bupati Tanggamus. Diharapkan akan didapatkan atlit atlit yang akan mengharumkan nama Kabupaten Tanggamus pada event PORPROV mendatang.

Adapun penutupan event PORKAB Tanggamus 2022 diagendakan pada Jumat 10/6 sore di Gedung Olahraga (GOR) Ratu Kabupaten Tanggamus.

Secara resmi penutupan di laksanakan oleh Bupati yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus, sekaligus pembagian medali seluruh juara dari 18 Cabor yang menggelar PORKAB. (LB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *