Nanang Resmikan Kantor BBHAR

Lampung Selatan155 Dilihat

LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meresmikan Kantor Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan, Sabtu (11/06/2022).

Turut hadir, Wakil Ketua Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan I Gede Sudiatmaja DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Ketua Srikandi PDI Perjuangan Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Fraksi PDI Perjuangan serta jajaran perangkat daerah.

Bertempat di Jalan Soekarno Hatta Trans Sumatera Jati Indah Kecamatan Kalianda, Kegiatan Peresmian Gedung BBAHR tersebut dirangkai dengan Peringatan Bulan Bung Karno yang mengusung tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia“, serta diisi dengan berbagai perlombaan yang menarik.

Ketua Pelaksana Kegiatan Bulan Bung Karno dan peresmian kantor BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan, Zamroni dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh segenap pengurus partai PDI Perjuangan.

“Sesuai dengan arahan dan petunjuk Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Bapak H. Nanang Ermanto, untuk melaksanakan kegiatan Bulan Bung Karno tahun 2022. Demi suksesnya acara ini,” ujarnya.

Dirinya juga menuturkan, kegiatan Bulan Bung Karno tahun 2022 dimeriahkan dengan berbagai macam lomba seperti lomba pidato, baca puisi, lomba melukis dan lomba senam Sucita, yang dapat diikuti oleh masyarakat umum khususnya masyarakat Lampung Selatan.

“Kegiatan Bulan Bung Karno ini dilaksanakan satu bulan penuh, dari tanggal 1 Juni 2022 hingga 30 Juni 2022. Biaya kegiatan ini, dari hasil gotong royong dan didukung sepenuhnya oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan sekaligus Bupati Lampung Selatan, Bapak H. Nanang Ermanto,” tutur Ketua Pelaksana kegiatan.

“Apa yang dilakukan bung Karno ini merupakan suatu modal dan pembakar semangat kita di era globalisasi saat ini ditengah cuaca negara kita sekarang sedang menghadapi dan berperang dengan banyaknya ancaman radikalisme yang kini banyak merajalela ditengah-tengah masyarakat,” Ucapnya.

“Tidak mampu seorang Nanang sendiri dalam membangun Lampung Selatan tapi dengan kebersamaan serta persatuan dan kesatuan yang kita jalin antar tokoh serta beberapa elemen masyarakat maka Lampung Selatan banyak mendapat prestasi-prestasi yang luar biasa dari Pemerintah Pusat,” Harapnya.

Untuk itu, Nanang Ermanto juga berpesan kepada Seluruh pengurus partai baik dari tingkat PAC hingga sayap partai terlebih dengan hadirnya BBHAR sebagai lembaga bantuan hukum ditengah masyarakat untuk lebih dapat memfasilitasi apa yang rakyat butuhkan yang berkenaan dengan hukum.

“Alhamdulillah BBHAR tidak pernah memungut biaya kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dengan dasar tertawa dan menangis bersama rakyat,” Ungkap Politisi Partai PDIP tersebut.

Mengakhiri sambutannya, Hj. Nanang Ermanto menggelorakan kepada seluruh pengurus partai baik dari tingkat ranting sampai tingkat desa untuk mengawal negara ini khususnya Kabupaten Lampung Selatan yang sangat prihatin dengan segala bentuk perpecahan-perpecahan yang dapat merusak tatanan kehidupan.

“Mari kita bersama terus bersatu demi kemajuan rakyat Lampung Selatan, dengan bekerja seperti dengungan sila ke 5 dalam Pancasila keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan dibutuhkan landasan sila ke 3 yaitu persatuan Indonesia,” Pungkasnya mengakhiri sambutan.

Diketahui pada kesempatan tersebut Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang juga sekaligus sebagai Ketua DPC PDIP Lampung Selatan turut menyerahkan santunan kepada Yayasan Yatim Piatu dibawah binaan lembaga bantuan hukum BBHAR secara simbolis dan pemberian sertifikat pelatihan kepada para legal BBHAR dan diakhiri dengan peresmian kantor BBHAR serta pemotongan pita. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *