Jamaah Haji Asal Lamsel Akhirnya Berangkat

Lampung Selatan250 Dilihat

LAMPUNG — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, melepas keberangkatan 222 calon jamaah haji asal Kabupaten Lampung Selatan menuju Tanah Suci Mekkah di halaman Masjid Agung Kalianda, Minggu pagi 19-Juni-2022.

Dalam laporannya, Kepala Kantor Kemenag Kab. Lampung Selatan H. Ashari menerangkan, jamaah haji Lampung Selatan berjumlah 222 orang terdiri dari jamaah laki-laki 95 orang dan jamaah perempuan 127 orang.

“Adapun jamaah haji Lampung Selatan berjumlah 222 orang, akan diberangkatkan masuk Asrama Haji hari minggu tanggal 19 Juni 2022 jam 8.00 WIB,” terangnya.

Ashari menambahkan, jamaah haji Lampung Selatan tergabung dalam kloter 26 gelombang ke dua yang akan diberangkatkan bersama dengan Kabupaten lain yakni Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Pringsewu.

“Jamaah haji Lampung Selatan berjumlah 222 orang bergabung dengan Kabupaten Mesuji 50 orang dan Kabupaten Pringsewu 129 orang dan 4 orang petugas kloter sehingga jamaah yang tergabung dalam klorer 26 JKG gelombang ke dua berjumlah 405 orang,” tambahnya.

Sementara, mewakili Bupati Lampung Selatan Sekda Thamrin mengatakan, agar para jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan, kekhusyu’an dalam beribadah serta menjaga nama baik daerah Lampung Selatan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci.

“Jagalah kekompakkan sesama jamaah haji, hindari pertengkaran atau percekcokan antar jamaah, dengar dan taati perintah dari petugas pendamping,” ucapnya.

Dirinya berharap kepada para jamaah calon haji yang akan berangkat semoga diberikan kelancaran, kesehatan, dan pulang menjadi haji mabrur/mabruroh. (Hy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *