Salut!! Komunitas Tanggamus Membaca Turun Ke Daerah Terpencil.

Tanggamus308 Dilihat

lensabiroe.com – Tanggamus – Relawan Literasi Komunitas Tanggamus Membaca (KTM) menggelar lapak buku bacaan dan pinjam buku bacaan gratis di wilayah Dusun terpencil di Kabupaten Tanggamus.

Program pembinaan mengajak generasi muda untuk gemar membaca ini sudah dilaksanakan oleh Komunitas Tanggamus Membaca setahun terakhir.

Utamanya dalam mengisi liburan sekolah tahun ini, Relawan Literasi. Komunitas Tanggamus Membaca mengunjungi wilayah binaannya di
Kota Agung Timur.

Komunitas Tanggamus Membaca,  kali ini berkaloborasi bersama Lamban Baca Dua Putri mengunjungi anak anak yang berada di wilayah pedalaman, yaitu di Dusun Kalam, Pekon Menggala, Kecamatan Kota Agung Timur.

Menurut Zonizar pendiri sekaligus koordinator Komunitas Tanggamus Membaca, bahwa selain mengadakan kegiatan membuka lapak baca dan pinjam buku gratis bagi anak anak di Dusun Kalam,

Komunitas Tanggamus Membaca juga mengadakan kegiatan membaca nyaring ( Read A lod) dan permainan atau game game teradisional.

“Alhamdulillah, program kita keliling¬† mengajak para generasi untuk gemar membaca buku, sambil membuka lapak baca di wilayah-wilayah terpencil. Kegiatan hari ini disambut antusias oleh anak-anak dan warga setempat. Meskipun kegiatan sederhana tapi anak-anak sangat antusias. Sama dengan kegiatan kita kemarin di wilayah binaan di Dusun Jualang atas,” katanya.

Bang Zon (panggilan akrab Zonizar) menambahkan, dalam kegiatan berkeliling di wilayah-wilayah terpencil. Komunitas Tanggamus Membaca juga mengajak beberapa Relawan Literasi.

“Kali ini kami mengajak Nia dari lamban baca dua putri, Pekon Menggala dan Maryadi,¬† dari Rumah baca Waykandis, dari Pekon Kagungan. Semoga, kehadiran kita untuk mengajak masyarakat, khususnya anak-anak untuk gemar membacanbermanfaat. Dan menjadikan generasi kita berwawasan luas dan cerdas berkualitas. ” pungkasnya. (LB/Zon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *