Wahh Keren Dan Membanggakan!! SDN 1 Pekon Ampai Atraksi Tari di Lampung Fair.

Tanggamus250 Dilihat

TANGGAMUS – Satu kalimat untuk SDN 1 Pekon Ampai Kecamatan Limau yaitu membanggakan Kabupaten Tanggamus.

Pasalnya siswa siswi SDN 1 Pekon Ampai ini unjuk kebolehannya ber aktraksi tarian di ajang sekelas Lampung Fair tahun 2022.

Atraksi tari kreasi berlangsung meriah di area stand Dinas Pendidikan di Anjungan Kabupaten Tanggamus Lampung Fair 2022, pada Rabu malam (09/11).

Menurut Kepala Sekolah SDN 1 Pekon Ampai Rosmayati didampingi oleh pembina ekskul seni tari sekaligus penata gerak tari Laida Inaya. Bahwa ekstrakulikuler (ekskul) seni tari merupakan salah satu ekskul unggulan di SDN 1 Pekon Ampai.

“Ekskul seni tari salah satu bidang yang sangat diminati siswa siswi di SD kami. Dan ajang Lampung Fair ini adalah moment perdana bagi anak didik kami menunjukan keterampilan mereka dalam seni tari,” katanya.

Rosmayati mengatakan, walaupun penampilan perdana diajang besar Lampung Fair, namun para penari SDN 1 Pekon Ampai tidak merasa canggung dihadapan penonton.

“Membanggakan, mereka nampak lincah bergerak dihadapan penonton dari berbagai daerah di stand Dinas Pendidikan Anjungan Tanggamus,” ujarnya.

Rosmayati berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus bisa mengadakan agenda kompetisi tari untuk sekolah dasar. Sebagai bentuk apresiasi dan menumbuh kembangkan potensi siswa.

“Penonton sangat terhibur dengan adanya penampilan tari di anjungan Kabupaten Tanggamus dan inilah salah satu yang menjadi daya tarik anjungan Tanggamus dan terlihat ramai,” terangnya.

Diketahui, Lampung Fair yang beberapa tahun belakangan tidak digelar terdampak Pandemi. Akhirnya resmi dibuka oleh gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada 29 Oktober 2022.

Agenda yang akan berlangsung kurang lebih selama dua pekan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Bukan hanya dari Bandar Lampung saja, pengunjung dari beberapa Kabupaten di provinsi Lampungpun antusias mendatangi event yang di isisiasi oleh Asosiasi Pedagang Indonesia (APINDO) ini.

Tak ketinggalan Kabupaten Tanggamus salah satu daerah yang mengunggulkan aset wisatanya ini. Tampak memeriahkan Lampung Fair dengan berbagai stand pameran di anjungannya.

Tak hanya wisata, Kali ini Dinas Pendidikan juga turut menampilkan karya karya guru dan siswanya.

Dibawah pimpinan Yadi Mulyadi, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus berkomitmen bahwa pendidikan di Kabupaten Tanggamus harus bangkit pasca learningloss pada masa pandemi.

Hal ini diperlihatkan pada stand Dinas pendidikan yang menghadirkan karya-karya inovasi guru dari beberapa sekolah terutama yang dihasilkan oleh Guru Penggerak. (TianLB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *