Medali Perdana Porwanas Untuk PWI Lampung Dari Cabor Pingpong.

Bandar Lampung76 Dilihat

www.lensabiroe.com, Malang – Cabor tenis meja berkontribusi mempersembahkan medali perdana di ajang Porwanas 13 tahun 2022, untuk kontingen PWI Lampung, di Kota Malang, Jawa Timur pada Selasa (22/11).

Diketahui, tim beregu Cabang Olahraga (Cabor) tenis meja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung berhasil merebut medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke 13 Kota Malang Jawa Timur (Timur).

Tim tenis meja PWI Lampung yang terdiri dari Heri Kodri, Sodu Sinaga, Darwin Bamuda dan Alfandi berhasil masuk babak semi final bersama Tim Jawa Timur, Jawa Barat dan Kalimantan Tengah dan akhirnya berhasil menduduki peringkat ketiga (perunggu).

“Alhamdulillah, peraihan medali perunggu ini sangat membanggakan bagi kami. Dan hasil ini adalah kerja keras dari seluruh atlit dan tentunya dari suportnya PWI Lampung dalam gemblengan Pelatda. Yang pastinya semua adalah ketetapan dari Allah Subhana Wata ala,” kata Heri Kodri atlit tenis meja PWI, (23/11).

Keberhasilan tim beregu tenis meja mendapatkan respon luar biasa dari Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah beserta Sekretaris Andi Panjaitan dan rombongan. Ketua dan sekretaris langsung menuju ke lokasi pertandingan di GOR Sport Center Universitas Brawijaya Malang memberikan ucapan selamat dan langsung menyaksikan pengalungan medali.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, mengucapkan terima kasih atas kerja keras atlit tenis meja, sehingga meraih medali pertama untuk kontingen Lampung.

‘Tenis Meja merupakan peraih medali pertama meski perunggu, mudah – mudahan bisa memotivasi cabang olahraga lainnya, ” ujarnya di GOR Sport Center Universitas Brawijaya, Rabu ( 23/11).

Sedangkan pelatih Tenis Meja Ilham mengatakan, sangat puas atas peraihan medali atlit tenis meja yang berhasil meraih Perunggu.

”Saya sudah prediksi dan target minimal membawa pulang Perunggu, ” kata pelatih yang berstatus mahasiswa UIN Lampung tersebut.

Diketahui , perjalanan tim ini cukup panjang untuk menuju medali perunggu dimana dibabak penyisihan harus mengalahkan Bengkulu, Bangka Belitung, Kalimantan Timur dan Kalteng.

Sehingga lolos menjuarai group dan harus berhadapan dengan Jawa Barat yang akhirnya dimenangkan Jabar. Jabar akhirnya sebagai runer Up Tenis meja Porwanas 2022 dan podium utama yaitu medali digondol tuan rumah Jatim.

Dimana Porwanas 2016 sebelumnya jabar meraih medali emas, akan tetapi di Porwanas 2022 ini kandas oleh tuan rumah Jawa Timur.

Pertandingan selanjutnya Tenis meja masih melakukan pertandingan perorangan doble dan Kamis lusa Single dan eksbisi IKWI.(LB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *