Mantaf!!Tanggamus Telah Lampaui Target Emas Porprov IX, Optimis 5 Besar.

Tanggamus165 Dilihat

TANGGAMUS,www.lensabiroe.com – Perolehan sementara medali Kontingen Tanggamus dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX Lampung tahun 2022 telah lampaui target yakni 51 emas.

Menurut Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanggamus dari Bidang Humas Agus Nusmanto pada ajang Porprov Lampung ke IX tahun 2022 ini. KONI Tanggamus menargetkan pencapaian medali emas sebanyak 50 emas, dan nyatanya telah terlampaui, yakni 51 emas, 43 perak dan 69 perunggu.

“Target KONI Tanggamus pada Porprov ke IX ini adalah 50 medali emas, dan sudah terlampaui sementara ini dengan perolehan 51 medali emas dari 25 Cabor yang sudah selesai bertanding,” ujarnya.

Agus menerangkan, untuk saat ini hanya dua Cabor lagi yang masih bertanding yaitu Kick Boxing danĀ  Panahan.

“Mudah mudahan dari Cabor Kick Boxing dan Panahan bisa kembali menyumbangkan emas,. Sehingga kita akan menduduki peringkat 5 besar, ” terangnya.

Bahkan ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang sangat diluar dugaan dengan mengumpulkan medali emas terbanyak.

Seperti Cabor Panahan yang menorehkan hasil 11 emas, Muaythai 9 emas, IODI 5 emas, Pencak Silat 4 emas serta Catur 4 emas.

Diketahui Kontingen Tanggamus pada Porprov IX tahun 2022 ini mengikuti 27 Cabang Olahraga yakni Atletik, Bola Basket, Catur, Karate, Kempo, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Sepakbola, Futsal, Sepak Takraw,
Sofball, Taekwondo, Tenismeja, Tinju, Bolavoli, Dansa, Hapkido, Bulutangkis, Biliar, E-Sport, Bridge, Muaythai, Kick Boxing, Sepeda dan Binaraga.(LB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *