Ini Komentar Kepala Desa Di Mesuji Timur Tentang Kinerja Penjabat Bupati Mesuji

Mesuji127 Dilihat

 

MESUJI, www.lensabiroe.com – Beberapa Kepala Desa di Kecamatan Mesuji Timur mengapresiasi Kinerja Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Drs. Sulpakar.MM.

Seperti diungkapkan Kepala Desa Dwi Karya Mustika (DKM) Edy Santosa, dia menilai Sulpakar berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten Mesuji saat ini.

“Saya menilai Pak Sulpakar berhasil memimpin Mesuji meski baru 7 bulan beliau berhasil dari beberapa kegiatan besar sukses dibawah ke pemimpinannya,” jelas Edy, Selasa (13/12/2022).

Dikatakan Edy, pasca dilantik sebagai Pj Bupati Mesuji oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, pada minggu 22 Mei 2022 lalu. Sulpakar dianggap berhasil meningkatkan Kedisiplinan ASN dilingkup Pemerintahan Kabupaten Mesuji.

“Pak Sulpakar berhasil membentuk disiplin pegawai nya dengan baik, selain itu dimata kami, beliau merupakan sosok yang rendah hati. Dan mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki kepribadian yang baik. Beliau bagi kami adalah pemimpin yang cerdas dan tegas,’ terangnya.

Senada dengan Edy, Kepala Desa Eka Mulya, Kecamatan Mesuji Timur Khoirudin mengungkapkan, jika Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung itu merupakan sosok yang merakyat dan dekat dengan siapapun.

“Pak Sulpakar dekat dengan masyarakat, bahkan dari informasi yang saya dapat, beliau juga tidak membatasi diri untuk bertemu dengan siapapun. Demi kemajuan pembangunan Kabupaten Mesuji kedepan,’ ungkapnya.

Diketahui pengalaman Sulpakar di bidang pemerintahan dan organisasi lainnya, sudah tidak perlu diragukan lagi setidaknya 21 posisi atau jabatan sudah pernah didudukinya. Mulai dari lurah, sekretaris camat, camat, kepala bagian, kepala badan, kepala biro, hingga kepala dinas.

Bahkan pada 2015 lalu, Sulpakar pernah ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Lampung Selatan dan Penjabat Wali Kota Bandar Lampung, sebelum dilantik sebagai Pj Bupati Mesuji.

Apresiasi yang tentu sangatlah pantas bagi seorang Sulpakar diberi amanah oleh Gubernur untuk membenahi Kabupaten Mesuji.

Sebab dia memang sosok pejabat yang memiliki integritas serta loyalitas yang tinggi kepada pimpinan. Bahkan perannya pun cukup besar dalam pembangunan di Provinsi Lampung.(Kn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *