Wah Bangganya! Tanggamus Naik Peringkat 4 Porprov IX 2022.

Tanggamus120 Dilihat

 

TANGGAMUS – Kontingen Kabupaten Tanggamus dalam event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX tahun 2022 ini naik peringkat

Yakni menduduki peringkat ke Empat (4) dari Porprov sebelumnya yang bertengger di posisi ke 5.

Penentuan perolehan peringkat yang membanggakan ini setelah pada fase akhir perhelatan Porprov ke IX. Atlit Kick Boxing Tanggamus berhasil mendulang pundi pundi emas sebanyak 23 emas, 13 perak dan 3 perunggu.

Dengan pencapaian medali emas cukup pantastis tersebut Tanggamus akhirnya menorehkan 74 medali emas, 57 perak dan 73 perunggu.

“Dengan tambahan perolehan medali 23 emas, 13 perak dan 3 perunggu dari Cabor Kick Boxing tersebut klasemen peringkat Kabupaten Tanggamus langsung melejit. Melampaui 4 Kabupaten sekaligus, dari sebelumnya peringkat ke 8, melesat menjadi peringkat ke 4 diakhir event,” kata Agus Bagian Humas KONI Tanggamus.

Pada Porprov ke IX tahun 2022 ini ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Tanggamus yang sangat diluar dugaan dengan mengumpulkan medali emas terbanyak.

Seperti Cabor Kick Boxing 23 emas, Panahan yang menorehkan hasil 11 emas, Muaythai 9 emas, IODI 5 emas, Pencak Silat 4 emas serta Catur 4 emas.

Diketahui Kontingen Tanggamus pada Porprov IX tahun 2022 ini mengikuti 27 Cabang Olahraga (Cabor) yakni Atletik, Bola Basket, Catur, Karate, Kempo, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Sepakbola, Futsal, Sepak Takraw, Sofball, Taekwondo, Tenismeja, Tinju, Bolavoli, Dansa, Hapkido, Bulutangkis, Biliar, E-Sport, Bridge, Muaythai, Kick Boxing, Sepeda dan Binaraga.(LB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *