Sat Lantas Polres Tanggamus Kukuhkan PKS SMP Negeri 1 Gisting

Tanggamus120 Dilihat

 

(www.lensabiroe.com) Tanggamus – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus Polda Lampung mengadakan kegiatan Police Go To School di SMP Negeri 1 Gisting, Tanggamus, Lampung.

Dalam kegiatan Police Go To School yang dipimpin Kasat Lantas AKP Amsar, S.Sos ini juga digelar pengukuhan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera merah putih.

“Terdapat 31 orang siswa yang dikukuhkan sebagai anggota PKS,” kata AKP Amsar mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Siswara Hadi Chandra, Senin (30/1/2023).

Dirinya juga menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk terciptanya sinergitas dan kerjasama antara kepolisian bidang lalu lintas dan sekolah tingkat smp sederajat.

Dalam kegiatan ini juga terdapat beberapa personel yang terlibat seperti Aipda Sofyan Arrasyd, Bripka Bayu Novian Iksan, Briptu Khaira A dan Bripda M. Ferdi Prawira.

Untuk anggota PKS sendiri nantinya akan dilakukan pelatihan oleh Satlantas Polres Tanggamus Polda Lampung.

Pelatihan itu berupa PBB, Gatur lantas, TPTKP Laka lantas, dan juga pelatihan pengaturan lalu lintas pada pagi hari.

“Anggota PKS juga akan diberikan pelatihan oleh pihak Satlantas Polres Tanggamus Polda Lampung baik berupa PBB sampai pengaturan lalu lintas,” ujarnya.

Dalam upacara tersebut, Kasatlantas Polres Tanggamus Polda Lampung juga memberikan imbauan kepada para pelajar dan juga dewan guru tentang tertib berlalulintas.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat khususnya pelajar dalam berlalu lintas sejak dini,” tandasnya. (Lb/Rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *