Satresnarkoba Polres Tangggamus Selidiki Penyelundupan Narkotika Yang Digagalkan Rutan Kota Agung

  • Whatsapp

 

(www.lensabiroe.com) Tanggamus – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung Kabupaten Tanggamus berhasil menggagalkan dan mengungkap penyelundupan narkoba ke dalam Rutan kemarin Senin, 30 Januari 2023.

Pengungkapan atas informasi dari tim Intelejen Rutan, sehingga tim bergerak cepat merazia blok hunian yang diindikasi terjadi penyalahgunaan narkoba dan berhasil menemukan paket diduga sabu dan Inex.

Kepala Rutan Kelas II.B Kota Agung, Benny M Saefulloh mengatakan, pihaknya mengamankan barang bukti dan melakukan pemeriksaan kepada warga binaan yang diduga terlibat dalam penyelundupan barang haram tersebut.

“Dari pemeriksaan awal, diperoleh pengakuan bahwa barang tersebut diselundupkan oleh WBP berinisial MAD,” kata Benny M Saefulloh dalam keterangan resminya.

Karutan Kota Agung, juga mengapresiasi kinerja jajaran atas terungkapnya penyelundupan barang haram tersebut juga bukti nyata bahwa jajaran Rutan Kotaagung berkomitmen untuk perang melawan peredaran narkoba.

“Kami tidak akan mentolelir sedikitpun Warga Binaan yang terlibat narkoba. Sama halnya dengan petugas, kami tegaskan jangan main main dengan narkoba, jika berani kami pastikan anda tamat, tidak ada ampunan,” tegasnya.

Benny menyebut, guna mempercepat proses pihaknya berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Tanggamus guna dilakukan pengembangan perkara tersebut.

“Alhamdulillah berkat sinergitas yang baik antara Rutan dan Kepolisian, tim dari Sat Narkoba Polres Tanggamus turun ke Rutan Kotaagung sore ini untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan tahap awal terhadap terduga kepemilikan narkoba,” tandasnya.

Sementara itu,berdasarkan keterangan Kasat Resnarkoba Polres Tanggamus AKP Deddy Wahyudi, S.H., M.M mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah melakukan penyelidikan dan menangkap terduga penyedia ataupun kurir barang haram tersebut.

“Tadi malam kami langsung bergerak melakukan pemeriksaan di Rutan Kota Agung juga melakukan pengembangan kasus. Informasi lengkap akan disampaikan selanjutnya,” tegasnya. (Lb/Rls).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *