Vaksin Rabies Gratis di Musrenbang Kecamatan Kabupaten Lampung Selatan

Lampung Selatan63 Dilihat

 

(www.lensabiroe.com) PALAS – Bagi warga Kabupaten Lampung Selatan yang memiliki hewan peliharaan dan belum di vaksin Rabies tidak usah khawatir.

Pasalnya, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lampung Selatan membuka pelayanan vaksinasi Rabies untuk hewan peliharaan secara gratis selama pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2023.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lampung Selatan, Rini Ariasih mengatakan, pihaknya membuka berbagai pelayanan terutama untuk hewan kesayangan.

“Meskipun sedang melakukan kegiatan Musrenbang, kita tetap melakukan dan memberikan berbagai pelayanan, terutama untuk hewan kesayangan,” ujar Rini Ariasih ditemui di Lapangan Desa Bali Agung tempat pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Palas, Rabu (01/02/2023).

Rini Ariasih menambahkan, melalui pelayanan Mobil Sahabat Ternak dan Hewan Kesayangan (Mister Wayang), pihaknya memberikan vaksinasi gratis kepada warga yang hewan peliharaannya belum di vaksin Rabies seperti; kucing, anjing, musang dan kera.

“Jadi masyarakat yang memiliki hewan-hewan kesayangan itu bisa dibawa ke pos pelayanan di Mister Wayang, untuk kita beri vaksinasi Rabies maupun penambahan vitamin,” tuturnya.

Selain itu kata Rini, jika situasi yang memungkinkan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan juga memberikan pelayanan seperti inseminasi buatan, pengobatan cacing dan memberikan vitamin kepada hewan besar seperti Sapi, Kerbau dan Kambing.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan pelayanan ini, masyarakat hanya membawa hewan yang akan diberikan pelayanan, menunjukkan KTP pemilik dan memberikan nomor telepon.

“Persyaratan untuk melakukan pelayanan di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lampung Selatan sangat mudah. Jadi ayo kepada masyarakat untuk melakukan pelayanan secara gratis,” kata Rini Ariasih.

Sementara itu, pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Tahun 2023 akan dilanjutkan di Kecamatan Rajabasa dan Penengahan pada Kamis, 2 Februari 2023. (Lb/Rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *