Peduli Korban Puting Beliung, Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan sembako dan Logistik

Mesuji67 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Mesuji – Peduli dan gerak cepat terhadap korban Puting Beliung, Pemerintah kabupaten Mesuji melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung menyalurkan bantuan kepada Masyarakat Desa Sidang makmur kecamatan Rawajitu Utara, Jum’at (3/2/23).

Dikatakan Suderman (45), salah satu warga terdampak, sebagai penerima bantuan, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemkab Mesuji dan Penjabat Bupati Sulpakar karena sudah perhatian dan perduli kepada para korban.

“Kami sekaligus mewakili para korban mengucapkan trimakasih tak terhingga kepada pemerintah daerah kabupaten Mesuji, Wabil khusus kepada Pak
Pj Bupati Sulpakar yang merespon cepat membantu kami. Bantuan ini sangat berarti sebagai kebutuhan kami dan tentunya logistik yang diberikan ini sangat penting bagi kami para korban guna memperbaiki rumah – rumah kami yang rusak,” ungkapnya seraya berdo’a.

Pada kesempatan itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Mesuji Sunardi Nyerupa, mewakil Bupati Mesuji Sulpakar menjelaskan, ada bantuan logistik, sembako, asbes dll yang disalurkan kepada para korban yang terkena bencana angin puting beliung di kecamatan Rawajitu Utara ini.

“Ada bantuan sembako dan logistik yang telah kita salurkan kepada para korban angin puting beliung ini. Tolong jangan lihat nilainya, ini bentuk kepedulian pemerintah dan semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga semua,” jelasnya kepada masyarakat.

Diketahui akibat bencana angin puting beliung ini, atap rumah sebagian para korban mengalami kerusakan cukup parah, bahkan peristiwa ini juga mengakibatkan sejumlah alat elektronik turut rusak dan para korban di taksir mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. (Ktn/RIS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *