Miriss!!! Eks Kantor Samsat Dekat Rumdis Bupati, Wabup Dan Sekda Kumuh Ancam Keselamatan Anak Bermain, Pemda Cuek.

Tanggamus216 Dilihat

(www.lensabiroe.com) TANGGAMUS – Kondisi bangunan bekas (eks) Kantor Samsat Kota Agung yang berdekatan area publik berupa sekolahan dan Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Dan Wakil Bupati serta Sekda makin kumuh dan terbengkalai.

Diketahui bekas kantor Samsat Kota Agung yang sudah beberapa tahun ini sudah tidak di huni lagi terlihat semakin rusak parah. Oleh karena diharapkan masyarakat segera ditangani oleh instansi Pemerintah setempat.

Pasalnya dan mirisnya lagi, lokasi eks bangunan Samsat ini sering dijadikan ajang anak anak sekolah bermain dibawah bangunan yang sangat rapuh tersebut.

Sehingga warga masyarakat khawatir akan terjadi sesuatu yang membahayakan anak anak berupa ancaman rubuhnya bangunan ataupun binatang melata yang berbahaya.

Menanggapi kondisi tersebut, masyarakat Kota Agung Tanggamus berharap Pemda Kabupaten Tanggamus untuk menata. Ataupun memanfaatkan lahan bekas kantor Samsat untuk kepentingan Pemerintah maupun masyarakat.

“Selain bahaya yang mengancam anak anak sekolah yang bermain diarea bekas bangunan, lokasi bekas kantor Samsat ini sangat mengganggu pemandangan ditengah tengah Kota agung, sebab terlihat sangat kumuh,” kata Awen warga Kota Agung, Jumat (10/02/2023).

Warga tersebut juga berharap seharusnya walaupun belum ada pembangunan ataupun pemanfaatan lahan eks kantor Samsat ini. Pemerintah dapat melakukan pemeliharaan dan pengawasan dengan merapihkan dan menata bekas bangunan kantor tersebut.

Sehingga aman saat ada anak anak bermain dan juga nyaman dipandang mata masyarakat Tanggamus, jangan dibiarkan saja seperti sekarang ini yang terkesan kumuh.

“Ya harapan masyarakat Pemerintah Tanggamus segera menangani lokasi lahan terbengkalai kumuh tersebut jangan cuek. Kami yakin para pejabat Tanggamus tahu kondisinya, kan sangat dekat rumah dinas bupati, wakil dan sekda. Juga para anggota dewan seharusnya menyampaikan aspirasi masyarakat ini,” pungkasnya.(MataLb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *