Bupati Lampung Selatan Dukung Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Oleh BPKP Provinsi Lampung

Lampung Selatan60 Dilihat

(www.lensabiroe.com) KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima kunjungan kerja Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung, Suyarsih Fifi Herawati, Ak, M.Comm, Kamis (16/02/2023).

Pertemuan yang berlangsung di ruang konferensi video rumah dinas Bupati Lampung Selatan, turut dihadiri Koordinator Pengawas Ahmad Baihaqi, serta Tim Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran, M. Azis Fadilah beserta jajaran BPKP Perwakilan Provinsi Lampung.

Sementara Bupati Lampung Selatan turut didampingi Pelaksana tugas Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Syamsiah, Inspektur Kabupaten Lampung Selatan Anton Carmana, Kepala Bappeda Aryan Sahurian dan sejumlah Kepala OPD terkait lainnya.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Suyarsih Fifi Herawati mengatakan, maksud dan tujuan berkunjung ke Kabupaten Lampung Selatan guna melaksanakan evaluasi perencanaan dan penganggaran pada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2023.

“BPKP selalu hadir dan berusaha memberi manfaat di semua kementerian maupun kelembanggaan dan instansi pemerintah daerah agar dapat meningkatkan kinerjanya. salah satunya dengan memberikan masukan agar kualitas perencanaannya menjadi lebih baik,” ujarnya.

Suyarsih Fifi Herawati menyebut, sektor yang memang menjadi perhatian BPKP dalam melaksanakan perencanaan dan evaluasi penggaanggaran tahun 2023 yakni pariwisata, ketahanan pangan ataupun sektor unggulan lain yang ada di Lampung Selatan.

“Sesuai surat penugasan tim BPKP, nantinya tim akan mengevaluasi penganggaran di empat dinas diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan dan Dinas Pertanian,” kata Suyarsih Fifi Herawati.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto sangat mendukung dan menyambut baik adanya program evaluasi dari BPKP Perwakilan Provinsi Lampung.

Menurutnya, hal ini sangat diperlukan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Karena untuk mewujudkan visi-misi Bupati Lampung Selatan semuanya harus diawali dengan sebuah perencanaan yang baik.

“Kami sangat mendukung dan berterimakasih adanya evaluasi perencanaan dan penggaran ini. Apa kekurangan kami akan kami pelajari. Tentunya kami sangat berharap beberapa catatan penting hasil evaluasi segera ditindak lanjuti oleh perangkat daerah,” tutur Bupati Nanang.

Selain itu, Nanang Ermanto mengatakan, Pemkab Lampung Selatan memang sangat konsen dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi dengan mengoptimalkan potensi di daerah seperti halnya pariwisata, ketahan pangan, UMKM dan peningkatan pelayanan.

“Serta konsen kami juga ada pada beberapa program inovasi lainnya seperti swasembada gizi, swasembada sekolah, swasembada rumah dan peningkatan pelayanan publik melalui Mal Pelayanan Publik Lampung Selatan,” tutur Nanang.

Pada kesempatan itu, rombongan tim BPKP Perwakilan Provinsi Lampung juga turut diajak Bupati Lampung Selatan mengunjungi Kebun Edukasi, Perpustakaan Kebun Edukasi, Mal Pelayan Publik (MPP) dan Sekretariat Swasembada Gizi yang menjadi kebanggaan Kabupaten Lampung Selatan. (Lb/Hy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *