Sah!! Pengurus KONI Kabupaten Lampung Selatan Masa Bakti 2022-2026 Resmi Dilantik

Lampung Selatan66 Dilihat

(www.lensabiroe.com) KALIANDA – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan masa bakti 2022-2026 resmi dilantik oleh Sekretaris Umum KONI Provinsi Lampung Drs. H. Subeno mewakili Ketua Umum KONI Provinsi Lampung.

Pelantikan dan pengukuhan 62 orang pengurus KONI Kabupaten Lampung Selatan itu berlangsung di Aula Sebuku, rumah dinas bupati Lampung Selatan, Rabu (15/02/2023).

Pengukuhan ditandai dengan serah terima bendera KONI dari Drs. H. Subeno kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Lampung Selatan terpilih masa bakti 2022-2026 Nursyamsi.

Ketua KONI Lampung Selatan Nursyamsi mengungkapkan, berkat semangat dan kerja keras seluruh atlet, Kabupaten Lampung Selatan berhasil meraih berbagai prestasi di dunia olahraga.

Nursyamsi berharap, kedepannya prestasi yang ditorehkan oleh para atlet binaan KONI Kabupaten Lampung Selatan dapat lebih banyak lagi.

“Alhamdulillah berkat perjuangan semangat dan keringat para atlet, Lampung Selatan bisa meraih medali dalam setiap kegiatan cabang olahraga. Pada ajang Pekan Olahraga Provinsi dengan rasio 26 cabang olahraga, Lampung Selatan berhasil memperoleh 66 emas,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Umum KONI Provinsi Lampung Drs. H. Subeno memberikan ucapan selamat kepada Pengurus KONI Lampung Selatan yang baru saja dilantik. Dirinya berharap, kepengurusan baru tersebut mampu menjalankan roda organisasi dengan baik.

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus KONI yang baru saja dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas atau roda organisasi dengan baik serta mampu meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Lampung Selatan lebih baik lagi,” katanya.

Subeno juga berpesan agar seluruh Pengurus KONI Kabupaten Lampung Selatan dapat lebih kompak dan semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Harapannya semua kegiatan dapat melibatkan seluruh pengurus, sehingga semua pengurus merasa diperlukan dalam kegiatan tersebut. Salah satu tugas yang terpenting untuk KONI kabupaten/kota berhadapan dengan Pekan Olahraga Provinsi,” tuturnya.

Menyampaikan amanat Bupati Lampung Selatan, Asisten Administrasi Umum Badruzzaman juga memberikan ucapan selamat kepada Pengurus KONI Lampung Selatan yang baru saja dilantik.

“Selamat kepada Pengurus KONI Kabupaten Lampung Selatan yang baru saja dilantik. Semoga para pengurus dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan amanah,” katanya.

Badruzzaman juga menyarankan agar program KONI Kabupaten Lampung Selatan dapat disinergikan dengan program pemerintah daerah. Sehingga tujuan dari program-program pembangunan yang telah disusun dapat segera tercapai.

Seperti contohnya, yaitu melalui promosi sektor pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kepada para atlet luar daerah di setiap kegiatan KONI Lampung Selatan.

“Melalui jajaran pengurus cabang olahraga bisa juga nanti mempromosikan daerah. Harapan kita kegiatan dari olahraga bisa juga ditempatkan di tempat wisata, sehingga ada efek lain yaitu daerah kita bisa lebih besar bukan hanya olahraga juga dari sektor kesehatan dan ekonomi,” kata Badruzzaman. (Lb/ptm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *