Polres Tanggamus Dengarkan Curhat Warga di Pekon Sinar Sekampung

Tanggamus68 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Tanggamus – Usulkan pembangunan Polsek di Kecamatan Air Naningan dan juga  perlunya sosialisasi bagi warga yang tinggal di bantaran sungai yang rawan banjir disampaikan Kepala Pekon Sinar Sekampung, Air Naningan, Erwinsyah.

Selain itu juga masyarakat Pekon Sinar Sekampung menyampaikan permasalahan kenakalan remaja dan pencurian ringan, penggunaan kalpot besar/racing yang sangat mengganggu masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat Polres Tanggamus di balai pekon setempat, Jumat (3/3/2023).

Menurut Kasi Humas Polres Tanggamus Polda Lampung,  Iptu M. Yusuf, S.H., pihaknya terus melaksanakan Jumat Curhat termasuk masing-masing Polsek jajaran sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat maupun pelayanan kepolisian.

“Untuk kegiatan Jumat Curhat Polres Tanggamus dilaksanakan di Pekon Sinar Sekampung menerima sejumlah aspirasi warga disana,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung, AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Sambungnya, terkait aspirasi Kakon Sinar Sekampung yang berharap adanya Polsek telah dicatat dan diajukan kepada pimpinan menunggu hasil keputusan dan mekanisme dari pimpinan Polri.

Kemudian, terkait warga yang rumahnya berada di bantaran sungai, akan bersama-sama pihak pekon memberikan imbauan sehingga masyarakat dapat memahami bahaya apabila terjadi bencana banjir maupun longsor.

“Aspirasi lainnya yakni terkait knalpot besar, Polres Tanggamus akan berupaya menertibkan melalui razia bersama. Namun demikian, diharapkan para orang tua dapat memberikan pembinaan dan pengertian kepada anak maupun keluarganya untuk tidak memakai knalpot racing,” harapnya.

Kasi Humas menambahkan, berdasarkan curhatan warga tersebut diketahui situasi Kamtibmas wilayah setempat dalam keadaan aman dan kondusif.

“Secara umum kondusif, masyarakat juga mengaku terima kasih atas kegiatan jumat curhat di sinar sekampung,” imbuhnya.

Sementara itu, Kakon Erwinsyah mengaku sangat bersyukur atas Program “Jumat Curhat”  yang Program Polri yang  menyerap aspirasi dan masukan masyarakat terhadap berbagai permasalahan kamtibmas di tengah masyarakat.

“Tentunya kami sangat senang dikunjungi tim Jumat Curhat, sehingga kami dapat langsung menyampaikan aspirasi tanpa datang ke Polsek maupun ke Polres,” ucapnya.

Untuk diketahui, Jumat Curhat Polres Tanggamus di Pekon Sinar Sekampung dipimpin Kasat Binmas Iptu Iman Sobri, S.H., M.H., Kapolsek Pulau Panggung AKP Musakir S.H., Kanit Samapta Polsek Pulau Panggung Iptu Hamdan, KBO Sat Binmas lpda Saprianto.

Dalam kegiatan itu juga turut hadirKanit Binmas Aipda M Husin Anggota Sat Binmas Bripka Andi Eka, Bhabinkamtibmas Bripka Nugroho, Aparatur Pekon dan masyarakat Pekon Sinar Sekampung. (Lb/Rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *