Muskab Ke III IPSI Mesuji Digelar, Iwan Setiawan Kembali Duduki Ketua Masa Bakti 2023-2027.

Mesuji147 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Mesuji – Setelah habisnya kepengurusan sisa masa bakti 2019-2023. Muskab ke III Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Mesuji masa bakti 2023 -2024 kembali digelar. Berlangsung di Aula Balai Desa Brabasan, kecamatan Tanjung Raya, kabupaten setempat, Minggu (12/03/2023).

Hajat secara terbuka, adil, aman dan kondusif berdasarkan azas Demokrasi bertema, “Dengan Muskab III IPSI kabupaten Mesuji kita jalin kebersamaan, meningkatkan stabilitas sosial prestasi pencak silat dan memilih pemimpin yang royal, loyal serta kompeten untuk IPSI Mesuji lebih maju” tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati Mesuji Sulpakar yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata mesuji Ronal Nasution.

Turut dihadiri pihak Polres Mesuji, Pengurus IPSI Provinsi Lampung, Camat Tanjung Raya, Kades Brabasan, perwakilan Dinas pendidikan Mesuji dan segenap tamu undangan dari masing -masing perguruan.

Dalam sambutannya, Kadisporapar mesuji Ronal Nasution mengatakan, IPSI merupakan Organisasi besar yang didalamnya menaungi banyak cabang disetiap perguruan.

“Tentunya ini tidak mudah dan butuh tanggung jawab yang kuat untuk mewujudkannya agar dapat lebih maju dan berkembang, ” kata Ronal mewakili sambutan Bupati Sulpakar.

 

Karena itu, lanjut Ronal, siapapun nanti yang terpilih sebagai ketua IPSI mesuji diharapkan mampu mewujudkan struktur dan suasana baru yang lebih baik, kuat, kompak dan bermartabat sebagai corong para perguruan Pencak Silat yang Profesional di Kabupaten Mesuji.

“IPSI merupakan Organisasi wadah tempat berkumpulnya macam-macam perguruan pencak silat. Maka, didalam tubuh IPSI wajib terjalin nya kekompakan yang saling berkolaborasi. Karenanya, melalui dengan berdirinya IPSI Mesuji diharapkan dapat membawa kebanggaan para pecinta silat sebagai Cabang Olahraga yang mampu menggali potensi para atlet pesilat terbaik untuk mengharumkan nama kabupaten Mesuji sampai ketingkat teratas,” ujar Ronal.

Sementara, Ketua pelaksana Muskab III IPSI kabupaten Mesuji Ahmad Basar mengatakan, kegiatan dilaksanakan berdasarkan Regulasi dan diikuti 11 peserta perwakilan perguruan. Diantaranya, PSHT Mesuji, PSHT jaya , Pagar Nusa, PSHP, Tapak suci, Persinas Asad, Cempaka Putih, TTKKDH, Kindo Mesuji, IKSPI Mesuji dan Perguruan Pejuang Siliwangi.

Dimana , dijelaskan nya terdapat 3 calon ketua dari perwakilan masing-masing perguruan, yaitu petahana Iwan Setiawan (PSHT), Eko Hariyanto (TTKKDH), dan Muamar (Pagar Nusa). Namun 1 diantara nya menyatakan mengundurkan diri.

” Dari 3 calon ketua, 1 calon atas nama Muamar dari perguruan Pagar Nusa menyatakan mengundurkan diri secara hormat melalui surat tertulisnya yang dibacakan panitia. Sehingga hanya 2 calon tersisa, dengan dilanjutkan pemilihan secara Poting yang di menang kan oleh Iwan Setiawan atas Eko Haryanto dengan Scor 7 – 5 melalui 12 kertas suara, yakni 1 suara dari perwakilan pengurus IPSI sebelumnya dan 11 suara peserta dari setiap perguruan,” terang Basar.

Kemudian dikesempatan tersebut, Ketua terpilih Iwan Setiawan, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia dan seluruh peserta Muskab III IPSI Mesuji dan berikut jajaran lainnya. Yang turut menyukseskan pelaksanaan Muscab tersebut secara baik, aman, dan demokratis.

“Sukses nya Muskab ke III IPSI Mesuji tidak lain berkat bentuk kerja keras dan kerja sama kita semua. Sehingga berjalan baik dan kondusif, untuk itu patut kami apresiasi dan ucapkan terimakasih setinggi-tingginya. Bukan siapa terpilih itu yang baik melainkan bagaimana kita bersama mampu menjadi terbaik, ” ungkap Iwan.

Terpilih bukanlah kebanggan, melainkan ini awal perjuangan penuh tanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan.

“Oleh sebab itu dukungan dan kerja sama kita semua tentunya sangat diharapkan. Demi memajukan IPSI Mesuji sebagai salah satu cabor silat yang unggul dan berkualitas,” pungkasnya. (Kotan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *