Pemkab Mesuji Melalui BPBD Gerak Cepat Tinjau Dan Berikan Bantuan Korban Banjir Di Way Serdang.

Mesuji107 Dilihat

(www.lensabiroe.com) MESUJI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat bergerak cepat meninjau dan menyalurkan bantuan bagi korban banjir di dua desa yakni Desa Kejadian dan Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Way Serdang, yang terjadi pada senin malam sekitar pukul 23.40 wib.

Kepala Pelaksana BPBD Mesuji Sunardi Nyerupa.SE., mewakili Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar.MM., meninjau langsung kondisi masyarakat yang rumahnya terkena banjir pasang surut. Yang terjadi di desa Tri Tunggal Jaya terdapat tiga rumah dan di desa Kejadian dua rumah yang terkena banjir pasang surut. Akibat tingginya curah hujan dan saluran air tak mampu menampung debit air yang tinggi.

“Hari ini kami mewakili pak Pj Bupati yang melihat langsung bagaimana kondisi masyarakat yang rumahnya terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter. Tapi Alhamdulillah kondisinya sekarang sudah surut dan warga sudah mulai bisa beraktifitas kembali seperti biasanya,” kata Sunardi, usai melakukan penyerahan bantuan, Selasa (14/03/2023)

Diungkapkannya, selain meninjau kondisi rumah warga yang terendam banjir, pihaknya juga menyalurkan bantuan langsung berupa paket sembako, peralatan sekolah, selimut, paket sandang dan paket perlengkapan bayi.

Ditempat yang sama Kepala Desa Kejadian Ladikun menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui BPBD Mesuji kepada warganya yang terkena musibah banjir pasang surut.

“Kami atas nama Pemerintah desa mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Mesuji. Khususnya, Pak Pj Bupati yang sudah memerintahkan jajarannya untuk bergerak cepat meninjau banjir dan membawa bantuan ke desa kami,” ucap Kades.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Desa Kejadian beserta perangkatnya, serta perangkat Desa Tri Tunggal Jaya, Perwakilan Kecamatan Way Serdang serta masyarakat penerima bantuan.(KotanLb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *