Melalui Rakor Dan Diskusi Terbuka, Sulpakar Tekankan Kades Dan Pihak Kesehatan Maksimalkan Pelayanan Terhadap Masyarakat.

Mesuji91 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Mesuji – Untuk memupuk kinerja yang baik dan berkesinambungan dalam program pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat.

Pj Bupati Mesuji Sulpakar, mengajak seluruh Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Kepala Puskemas se-Kabupaten Mesuji, melakukan Rapat Koordinasi yang berlangsung di Rumah Dinasnya Jl Za Pagar Alam ,Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji Rabu (15/03/2023).

Hal itu dilaksanakan bertujuan membentuk ruang diskusi antara pemerintah daerah terhadap pemerintah desa dan puskesmas. Tentang aspirasi serta pemahaman mengenai program yang wajib dilakukan terhadap masyarakat.

Dalam arahannya Sulpakar mengatakan, setiap unsur kepemerintahan baik itu Kepala Desa, Kepala Puskes, Camat maupun Stakeholder merupakan Tim kerja pemerintah.

Karenanya, kerja sama yang baik disertai konsisten dalam bekerja adalah kunci utama dalam membangun dan memaksimalkan pelayanan yang baik ditengah masyarakat di Bumi Ragab Begawe caram.

“Kita Ini Pelayan masyarakat, dan ini perlu tanggung jawab yang besar. Kita harus memiliki sikap yang konsisten, Iklas dalam mengemban tugas. Jangan sampai masyarakat kurang merasakan apa yang wajib kita layani. Karena itu perlu ini kita lakukan sebagai langkah kita bersama dalam menerapkan pelayanan terbaik, ” kata Sulpakar melalui sambutanya.

Komitmen bekerja, selalu rajin mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat dalam kepemimpinan itu wajib. Jika kita berkerja penuh tanggung jawab dan mampu menunjukan kinerja yang terbaik disertai Inovasi yang cerdas.

“Maka dipastikan kita sebagai pemimpin akan selalu dekat dengan masyarakat, ” imbuhnya.

Menurut Sulpakar, utamakan kepentingan masyarakat, jangan justru sebaliknya urusan pribadi. Oleh sebab itu sebagai ujung tombak pembangunan, kita selaku Lidership harus mampu jaga roda pemerintahan ini secara baik.

“Bekerja bersama secara seksama, kompak dan bergotong royong. Sesuai Moto kita Bergerak Bersama Maju Semua, ” jelasnya.

Selain itu , Sulpakar juga menekan kepada seluruh bidang kesehatan, bagaimana tentang pelayanan dan pentingnya sosialisasi terutama terkait Program UHC yang saat ini turut diprogram kan pemerintah Mesuji, agar lebih dipahami dan tersentuh kepada masyarakat. Untuk bidang tenaga kesehatan, diharapkan berikan pelayanan kesehatan secara baik, jangan pernah bosan untuk berikan himbauan terkait hal kesehatan. Agar masyarakat lebih paham dan mengerti apa yang di programkan pemerintah. Dan terkait program UHC tolong selalu disosialisasikan bila perlu bentuk Tim cepat antara pihak kesehatan, kepala desa dan camat.

“Bila perlu buatkan jadwal khusus supaya masyarakat yang masih belum terdata sebagai peserta BPJS untuk segera ditindaklanjuti melalui dinas sosial. Jangan sampai hal itu berlarut, karena ini sangat dibutuhkan sebagai sarana pelayanan yang mudah bagi masyarakat, ” tegasnya.

Kegiatan dimulai sejak Pukul 09.30 wib, berlangsung dengan sesi tanya-jawab, antara kepala desa, pihak BPJS, Pihak kesehatan Puskesmas dan instansi terkait. Dan ditutup dengan acara makan siang bersama.

Turut hadir kesempatan tersebut asisten Bidang pemerintahan dan Kesra Mesuji Indra Kusuma Wijaya, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Wahyu Arswendo Umbara, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Huminsa Lubis,Kepala Dinas PMD mesuji Anwar Pamuji. Dan hadir juga sejumlah kepala OPD Kabupaten Mesuji, Perwakilan BPJS Kabupaten Mesuji, Kepala Puskesmas Sekabupaten Mesuji, Camat Sekabupaten Mesuji, Kepala Desa dan Sekdes Sekabupaten Mesuji dan Tamu Undangan. (KotanLb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *