Untuk Menjadi Insan Muttaqin, Pemkab Mesuji Gelar Pengajian Dan Do’a Bersama Setiap Unsur Jelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Mesuji89 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Mesuji – Mengharap Ridho dan Rahmat Allah Subhana Wata ala, dalam rangka menyongsong bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah / 2023 Masehi. Dengan mengusung tema “Berawal dengan ikhlas beribadah dengan khusu’ untuk menjadi Irsan Muttaqin”.

Jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar Pengajian dan Do’a bersama dengan dihadiri pihak Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif dilingkup kabupaten Mesuji, yang dilaksanakan di halaman rumah dinas Pj Bupati Mesuji ,Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji Lampung, Rabu (15/03/2023) sore ba’da Ashar.

Sekaligus dilaksanakannya Pengajian Qurrota A’yun oleh ketua TP.PKK Ibu Pori Karlia Sulpakar dan ketua Darma wanita mesuji, ibu Chosiatun Syamsudin. Dengan tema “Perbaiki diri dengan IMAN dan TAQWA”

Pj Bupati Mesuji Sulpakar menyampaikan, pengajian dan do’a bersama ini digelar bertujuan atas dasar kecintaan kita sebagai umat muslim. Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, bulan yang selalu kita umat Islam nantikan penuh ampunan dan limpahan keberkahan.

Dimana menurut nya, semua itu tidak lain hanya mengharapkan Ridho Allah Subhana Wata ala, memohon Rahmat dan lindungannya. Agar dapat dilimpahkan kesehatan, kelancaran, dan kekuatan. Sehingga ketika ibadah puasa, maupun menjalankan tugas bekerja dibulan suci ramadhan tetap diberikan kebaikan semangat tanpa suatu halangan apapun.

“Puji syukur kehadirat Allah Subhana Wata ala, yang slalu berikan nikmatnya kepada kita semua. Insyaa Allah dalam beberapa hari lagi kita sebagai umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa dibulan Ramadhan. Tentunya ini rasa syukur yang amat sangat patut disyukuri, kita dapat diberi kesempatan menyambut bulan makhfiroh, dimana bulan banyak limpahan pahala yang berlipat didalamnya,” tutur Sulpakar.

Karenanya lanjut sulpakar, melalui pengajian dan do’a bersama saat ini dilaksanakan, mudah-mudahan dapat memberikan kita kelancaran dan kemudahan dalam bekerja. Maupun menjalankan ibadah selama bulan suci ramadhan. Terlebih sebagai Pemerintah Daerah tentunya kita pun harus bisa memastikan seluruh masyarakat yang menjalankan ibadah ramadhan dapat melaksanakannya dengan baik,”  ujarnya.

Sulpakar menerangkan, membangun perubahan diperlukan sinergisitas dari semua elemen masyarakat, karena itu dengan motto bergerak bersama maju semua. Tentunya hal ini dapat kita jadikan motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita masing masing. Sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama membangun Kabupaten mesuji dapat terwujud.

“Dengan diawali Ikhlas bekerja serta beribadah dengan khusu’ untuk menjadi Irsan Muttaqin dibulan suci penuh limpahan keberkahan dan ampunan,” terangnya.

Sementara ditempat sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Mesuji Andri Jasman menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan atas gagasan bapak Pj Bupati Sulpakar, yang sudah direncanakan sebelumnya.

“Bahkan dikatakan nya, beliau juga selama bulan ramadhan nantinya sudah berencana menjadwalkan kegiatan Safari ramadhan bersama keliling di 7 kecamatan, se-kabupaten Mesuji,” pungkas Andri.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah anggota DPRD Kabupaten Mesuji, Dandim 0426 Tulang Bawang atau yang mewakili, Kapolres mesuji yang diwakili dan Kajari Mesuji yang diwakili.

Hadir juga ketua dan anggota PKK dan Darma Wanita Mesuji, Staf Ahli, Asisten, seluruh Kepala OPD, Direktur RSUD Begawe caram, ketua MUI Mesuji, ketua KPU dan Bawaslu Mesuji dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Dilanjutkan, kegiatan di isi Tausiyah yang disampaikan oleh Ketua MUI Mesuji, dilanjutkan dengan makan malam dan Sholat magrib berjamaah. (KotanLbP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *