Wah Leganya 1455 SK Dibagikan, Ada Harapan Di Buka Formasi CPNS Dan PPPK Untuk Tenaga Pendidik Pengelola Perpustakaan.

Tanggamus221 Dilihat

(www.lensabiroe.com) TANGGAMUS — Akhirnya, tenaga Non PNSD, dilingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Tanggamus bernafas lega, setelah hampir tiga bulan menunggu terbitnya SK, perpanjangan.

Leganya mereka dikarenakan pada Jum’at, (17/03/2023) dihari yang cerah itu, Surat Keputusan (SK) pengangkatan tenaga Non PNSD dilingkungan Disdik Kabupaten Tanggamus. Yang berjumlah 1455 lembar SK dibagikan langsung oleh Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani,vSE, MM yang berlangsung simbolis di Gedung Olahraga Ratu, Pedukuhan Waysom, Pekon Kota Agung, Kecamatan Kota Agung Pusat.

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE, MM memberikan ucapan selamat bertugas dan bekerja.Semoga, setelah diterimanya SK pengangkatan tenaga non PNSD menjadi motivasi dalam meningkatkan pelayanan bagi para pegawai.

“Pemerintah Daerah Tanggamus, akan terus berupaya dan berjuang agar semua harapan Bapak, Ibu terwujud. Mohon bersabar dan selalu ikhlas dalam upaya mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

Diketahui, tenaga non PNSD, dilingkungan Disdik Tanggamus terdiri dari tenaga pendidik Guru, tenaga perpustakaan, operator Sekolah dan penjaga Sekolah dari 20 Kecamatan.

Para pegawai yang akan menerima SK ini teelah hadir sejak pukul, 13.00 WIB menunggu kehadiran Bupati Tanggamus yang akrab disapa warganya dengan Bunda Dewi. Saat itu meski dalam keadaan cuaca cukup panas danĀ  rasa kelelahan, namun nampak para Tenaga non PNSD, tetap semangat dan gembira.

Neli, salahsatu penerima SK, pengangkatan non PNSD berasal dari Kecamatan Bulok, dalam tanggapannya mengatakan, mengucap Alhamdulillah, ini adalah hari yang ditunggu tunggu dan sangat bahagia bisa hadir langsung di GOR Ratu untuk menerima SK dari Ibu Bupati. Meski cuaca panas dan rasa lelah, tapi kami tetap semangat, Neli di sekolah bekerja sebagai tenaga teknis, yaitu pengelola perpustakaan.

Ada secercah harapan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, melalui Dinas Pendidikan dan Kepegawaian Daerah(BKD).

“Agar kedepannya Pemda bisa mengusulkan formasi CPNS atau pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak(PPPK) untuk tenaga Perpustakaan,” Harap Neli.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh, Suhaipi, kebetulan saja Suhaipi juga pengelola Perpustakaan Sekolah di salah satu SD di Kecamatan Semaka.

Mereka sangat berharap juga kepada Pemerintah Daerah Tanggamus agar kedepan ada formasi CPNS danĀ  PPPK untuk pengelola Perpustakaan Sekolah, Karena mereka sudah mengabdi semenjak berdirinya Perpustakaan Sekolah di Tanggamus dari tahun 2010 sampai sekarang.

Menurutnya (Suhaipi red) mayoritas pengelola Perpustakaan juga lulusan S1 dan D2 Ilmu Perpustakaan.

“Semoga saja Pemerintah Daerah Tanggamus, ada bentuk perhatiannya kepada kami, karena selama ini guru yang selalu menjadi prioritas. Padahal sama sama mencerdaskan anak bangsa dan masih dalam satu atap, dibawah Dinas Pendidikan,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Bupati Tanggamus, Hi. A.M.Safe’i, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda, Nuraini lubis. Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Yadi Mulyadi, ST., MM beserta Sekretaris Dinas Pendidikan Tanggamus. (ZonLb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *