Menjaring Bakat Siswa Berprestasi, K3S Tanjung Raya Kembali Menggelar Kegiatan FLS2N Dan O2SN Tingkat Kecamatan Tahun 2023.

Mesuji197 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Mesuji – Pagelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Tanjung Raya tahun 2023, kembali digelar secara baik, sukses tertib dan proporsional.

Kegiatan mengusung Tema “Melalui FLS2N dan O2SN Wujudkan Generasi Unggul dan Berkualitas” tersebut terlaksana melalui gagasan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

 

Agenda kegiatan berlangsung di SDN 5 Tanjung Raya, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, kabupaten setempat, Sabtu, (18/03/2023).

Dibuka langsung oleh Ketua K3S Tanjung Raya Duki Riyanto S.pd, didampingi Ketua K3S Daerah Kabupaten Mesuji Bapak Sukamto S.pd.

Turut dihadiri sejumlah anggota K3S Tanjung Raya Bapak Mustopa S.pd, Ibu Anastasia Sabtowati S.pd, Ibu Rita S.pd, Ibu Masrika Ritonga S.pd dan segenap panitia pelaksana. Hadir juga para guru pembina kontingen, dan tamu undangan serta sejumlah Kepala Sekolah Dasar se-Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

Dalam sambutannya, Ketua K3S Tanjung Raya Duki Riyanto S.pd mengatakan, pelaksanaan lomba FLS2N dan O2SN merupakan bentuk ajang kreasi pencarian bakat siswa. Yaitu melalui seni, olahraga serta keterampilan sebagai salah satu upaya.Menumbuhkan kembangkan bakat generasi muda dalam berkreasi dan berkompetisi.

“Perlombaan ini bukan semata-mata hanya untuk meraih juara, melainkan kegiatan ini adalah wadah kereatifitas siswa yang bertujuan melatih mental anak didik dalam mengasah Ilmu dan kecerdasan yang dimiliki. Sehingga melalui hal ini dapat melahirkan generasi muda yang cerdas berprestasi dan mampu berdaya saing,” ujar Duki mengawali sambutannya

Karena itu, tambah Duki, diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan secara baik Jurdil dan terbuka. Tanpa Intervensi dan indikasi kedekatan maupun kepentingan dalam menentukan nilai serta pilihan.

 

“Bagi dewan juri dan para pembina peserta, jaga kondusifitas, laksanakan pertandingan secara sehat dan profesional. Sebagaimana ini menjadi ajang kompetisi yang benar-benar menjunjung tinggi sportifitas demi menjaring generasi berbakat yang memiliki kualitas serta kuantitas di Bumi Ragab Begawe Caram ” tegasnya.

Kemudian ditempat yang sama, Ketua K3S Daerah kabupaten mesuji, Sukamto S.pd menambahkan, kegiatan FLS2N dan O2SN merupakan agenda tahunan. Yang selalu dilaksanakan sebagai sarana kereatifitas siswa dalam mengekspresikan karya kreatif dan inovatif melalui bakat dan kemampuan yang dimiliki,” tutur Sukamto.

Dimana dijelaskannya, kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah preventif guna meningkatkan mutu pendidikan dalam menjaring bibit dan membina generasi muda menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani dan mampu berkompetisi secara sehat.

 

“Kemudian dari ajang ini akan terpilihnya siswa terbaik dan berprestasi di bidang seni dan olah raga serta mempererat persahabatan antar siswa,” terangnya.

Sementara, terkait rangkaian kegiatan tersebut, ketua pelaksana Dino S.pd, menjelaskan, lomba FLS2N dan O2SN
diikuti oleh sejumlah 24 peserta kontingen dari setiap sekolah dasar se- Kecamatan Tanjung Raya.

Dan terbagi dari beberapa kategori jenis cabang perlombaan diantaranya FLS2N jenis lomba yaitu solo song, tari kreasi, pantomim, kreasi anyaman dan gambar bercerita.

Untuk O2SN dengan lomba Badminton, Karate, Renang, Pencak silat, Altletikit dan kemudian bidang cabang PAI diikuti lomba Pidato, Tahfidz dan Qiro,” Jelasnya.

Diketahui, kegiatan berlangsung dimulai sejak pukul 09.30 wib, berjalan lancar penuh antusias sampai dengan selesai.
Kemudian dilanjutkan pengumuman pemenang dan pembagian piala , sekaligus menutup acara kegiatan dengan foto bersama. (KotanLb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *