Tanamkan Ilmu dan wawasan Agama kepada Murid, SMP N 7 Mesuji Laksanakan kegiatan Pesantren kilat Ramadhan 1444 H, Hijriah 2023 Masehi.

Mesuji284 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Mesuji – Untuk lebih mendekat diri dan mengharapkan Ridho serta limpahan pahala dari Allah Subhana wa ta’ala, keluarga besar SMP Negeri 7 Mesuji menggelar kegiatan Pesantren kilat dalam suasana Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, tahun 2023 Masehi.

Kegiatan yang digelar dilingkungan sekolah setempat dibuka langsung oleh Kepala SMP N 7 Sumono S.pd setelah melaksanakan sholat Dhuha berjamaah. Senin (27/03/2023).

“Bulan Ramadhan adalah waktu yang sangat kita nantikan, sebagai momen berharga yang banyak terkandung limpahan keberkahan. Berlipat ganda tentang amal ibadah serta perbuatan yang kita laksanakan dibulan suci. Tentunya ini merupakan kesempatan kita untuk bersama mengejar target capaian ibadah kebaikan sesuai harapan dalam Rahmat nya,” ungkap Sumono melalui sambutannya.

Menurutnya, tujuan dari pelaksanaan pesantren kilat adalah untuk menanamkan nilai-nilai agama kepada para siswa. Nantinya, siswa muslim yang mengikuti kegiatan pesantren kilat akan mendapat pembekalan agama yang mengisi sisi kognitifnya.

Dimana melalui kegiatan tersebut, murid muslim akan lebih memahami serba serbi mengenai agama Islam. Selain itu, mereka juga akan mendapat pengalaman ibadah, karena saat kegiatan berlangsung, aktivitas yang dilakukan menyangkut dengan hafalan surat-surat pendek Al-Qur’an, tadarus, murojaah, dan lain sebagainya.

“Terlebih, kegiatan tersebut diisi dengan hal-hal yang meningkatkan sisi afektif anak, seperti salat berjamaah tepat waktu, tahajud, dan lain-lainnya,” tambah Sumono.

Dengan harapan, pemahaman tentang agama Islam yang diajarkan didalam pesantren kilat ini diharapkan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, setiap ajaran yang diajarkan pada kegiatan pesantren kilat juga mampu menjadikan para siswa lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah Subhana wa ta’ala.

Sebagai salah satu langkah untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan pemahaman nilai pengetahuan tentang agama Islam.

Dengan mengandung nilai-nilai yang didapat yaitu meningkatkan nilai pengetahuan tentang agama, dalam kebersamaan dan kesederhanaan,

“Kegiatan berlangsung selama 3 hari tanggal 27 – 29 maret 2023. Diikuti oleh seluruh peserta warga SMPN 7 Mesuji. Para dewan guru, dan seluruh murid siswa siswi Kelas 7,8.9, ” pungkasnya. (KotanLb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *