Tanamkan Jiwa Yang Kuat Dan Mandiri SDN 5 Tanjung Raya Gelar Pembinaan Pramuka Secara Serentak Dalam Rangka Songsong Ramadhan 1444 H.

Mesuji88 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Mesuji – SDN 5 Tanjung Raya menggelar kegiatan pembinaan dan pelatihan Dasar makna kepramukaan kepada seluruh siswa dan siswi.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Nusa Indah Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten setempat Sabtu, (11/03/2023).

Hal tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membentuk watak, akhlak, dan budi pekerti baik, kuat serta mandiri bernilaikan Pancasila terhadap generasi penerus.

Kepala SD N 5 Tanjung Raya Anastasia Sabtowati S,pd mengatakan, dasar pembinaan Pramuka ditingkat sekolah dasar wajib di kenalkan kepada siswa.

Didalam pramuka memiliki makna kependidikan yang positif untuk membentuk karakter.

“Sehingga kelak anak anak kita menjadi cikal bakal generasi penerus yang setia, patuh, kuat dan mandiri,” tutur Anastasia disela kegiatan.

Menurut Anastasia, kegiatan Pramuka adalah salah satu Ekstrakulikuler yang didalam nya banyak nilai-nilai positif, berdampak pada potensi perkembangan wawasan kepada murid.

“Disamping itu, banyak juga hal menarik bagi siswa ketika mengikutinya. Karena melalui Pramuka mereka bisa belajar sekaligus bermain dengan berorientasikan pendidikan,” ujar Anastasia.

Karena itu, lanjut Anastasia, pelatihan gerakan Pramuka merupakan suatu yang penting sebagai salah satu materi pembelajaran efektif disekolah.

“Untuk menumbuhkan kembangkan sikap dan prinsip dasar murid yang cerdas, berakhlak dan berjiwa sosial disertai kebersamaan,” terangnya.

Kemudian, ditempat yang sama, Yosi S.pd selaku pembina sekaligus guru Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK) sekolah setempat menuturkan, kegiatan tersebut. Sebagai bentuk penerapan kepada anak murid tentang bagaimana makna Pramuka.

Selain itu kegiatan tersebut merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang selalu dilaksanakan 2 kali dalam 1 minggu disekolah. Kegiatan Pramuka tersebut dilaksanakan secara serentak di karenakan sebentar lagi kita akan menyambut bulan Ramadhan.

“Tentunya kegiatan ini akan ditiadakan sementara waktu selama puasa, hingga jam sekolah seperti biasanya,” pungkasnya. (Kotanlb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *