Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Kendaraan R3 kepada Penderita Disabilitas

Lampung Selatan37 Dilihat

*DISKOMINFO LAMSEL*(www.lensabiroe.com) Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyerahkan bantuan dua unit kendaraan roda tiga untuk penderita disabilitas di halaman kantor bupati setempat, pada Kamis (30/3/2023).

Kendaraan itu merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI guna membantu mobilitas para penderita disabilitas dalam kegiatan sehari-hari terutama dalam kegiatan berwirausaha.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, penyerahan bantuan kendaraan roda tiga itu merupakan salah satu program dari Kementerian Sosial untuk membantu meringankan beban para penderita disabilitas di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah berterimakasih kepada Kementerian Sosial yang telah membantu Kabupaten Lampung Selatan. Semoga kedepan lebih banyak saudara-saudara kita yang terbantu,” kata Nanang.

Nanang berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu para penerima manfaat untuk lebih mandiri dan memperbaiki kualitas hidup mereka.

“Kita patut apresiasi saudara-saudara kita yang disabilitas yang punya kemandirian dalam berusaha. Semoga dengan bantuan kendaraan ini bisa menambah penghasilan. Harapannya usahanya lebih maju dan makin semangat demi keluarga dan anak anak,” tutur Nanang.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Ujang mengucapkan terima kasih atas bantuan kendaraan roda tiga yang diberikan.

“Saya sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Sekarang saya dapat lebih mudah untuk bekerja dan beraktivitas di luar rumah,” kata Ujang dengan senyum bahagia.

Ujang juga berpesan kepada rekan-rekan disabilitas agar tidak berkecil hati dan selalu bersamangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari walaupun ditengah keterbatasan.

“Untuk teman-teman yang disabilitas tidak perlu berkecil hati. Mari kita berjuang untuk usaha dan terus mandiri,” ucap Ujang mengakhiri. (Lb/Hy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *