Berkat Upaya Keras Pemkab Mesuji, Kemensos RI Turun Langsung Bantu Warga Penderita Kangker Payudara.

Mesuji105 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Mesuji – Respon cepat Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk perduli terhadap masyarakat dibawah kepemimpinan Pj.Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM saat ini tentu nya sangat dirasakan ditengah masyarakat Mesuji.

Bukan hanya menanggulangi bencana alam dan musibah yang terjadi, hal ini juga di tunjukan dalam penanganan terhadap Ibu Saini (61) warga Desa Tanjung Menang, Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji, yang menderita kanker payudara.

“Mendengar Laporan masyarakat yang menyampaikan bahwa ada salah satu warga tidak mampu menderita kanker payudara yang membutuhkan pertolongan. Bupati Sulpakar langsung memerintahkan tenaga kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Mesuji untuk turun ke lapangan melihat dan mengecek kondisi warga tersebut dan memberikan bantuan berupa tali asih,” ungkap Kabid Kominfo mesuji Hendra Kurniawan S.kom saat turut serta dalam kesempatan tersebut, Senin, (03/04/2023)

Hendra mengatakan, mengenai hal tersebut, pak Bupati Sulpakar langsung memerintah untuk membawa warga tersebut ke rumah sakit Ragab Begawe Caram untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan.

“Dan tanpa berbagai pertimbangan Bupati Sulpakar juga meminta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji untuk segera melakukan koordinasi dengan kementerian sosial republik Indonesia di jakarta,” terang Hendra.

Alhasil lanjut Hendra, dari koordinasi tersebut segera di respon cepat oleh Kementerian Sosial RI dengan menurunkan tim ke Kabupaten Mesuji untuk melihat langsung kondisi warga penderita kangker payudara tersebut dan segera melakukan penanganan pada Rabu (05/04/2023).

Dimana, menurut dari pantauan tim Kementerian Sosial Republik Indonesia setelah melihat kondisi penyakit yang diderita. Rencananya saini akan di bawa ke Rumah sakit Muhamad Hosein Palembang untuk dilakukan Penanganan dan Pengobatan.

“Selama di palembang, Saini akan di dampingi oleh Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Mesuji dan akan difasilitasi oleh Kementerian Sosial RI di Sentra Budi Perkasa Palembang. Dan mendapatkan akomodasi dan makan yang di tanggung oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia, ” jelasnya.

Sementara mendengar kabar baik untuk dirinya, dengan mata berkaca kaca Saini mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepedulian Pemerintah Mesuji.

“Saya gak tahu mau ngomong apa, melainkan doa dan ucapan terima kasih untuk pak pj.bupati Mesuji, Bu menteri dan semua yang membantu saya. Semoga apa yang dikorbankan untuk kesembuhan saya dapat diberikan pahala yang berlipat dan dilimpahkan keberkahan dari Allah Subhana wa ta’ala terlebih ini di tengah suasana Bulan Ramadhan,” ungkapnya penuh haru.

Untuk diketahui, dalam setiap kesempatan kunjungan ke Puskesmas di Kabupaten Mesuji Sulpakar selalu berpesan kepada tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan tidak justru malah menambah masalah mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ketika mereka ingin berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit.

Sebagai pelayan masyarakat harus wajib memberikan pelayanan yang maksimal dengan cara dan bahasa yang baik. Sehingga mereka yang datang sakit, pulang bisa kembali sehat berkat mendapatkan pelayanan yang terbaik.

“Kemudian terkait Program Pemerintah dengan status UHC di Kabupaten Mesuji maka setiap masyarakat berhak mendapatkan pelayanan dan pengobatan gratis di Kabupaten Mesuji. Harapan semoga setiap permasalahan kesehatan di Kabupaten Mesuji dapat di tanggulangi, dengan bergerak bersama maju semua. Yakin Kabupaten Mesuji akan semakin maju dan berkembang lebih baik di masa yang akan datang,” pungkas Hendra. (KotanLb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *