Bupati Lampung Selatan Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampun

Lampung Selatan61 Dilihat

*DISKOMINFO LAMSEL*(www.lensabiroe.com) Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi Kepala Perwakilan BKKN Provinsi Lampung Nurizky Permanajati di rumah dinas bupati setempat, Kamis (06/04/2023).

Adapun, tujuan dari kunjungan silaturahmi tersebut guna membahas mengenai sinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dengan BKKBN Provinsi Lampung untuk mengentaskan permasalahan stunting di Bumi Khagom Mufakat.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Nurizky Permanajati menyampaikan, permasalahan stunting merupakan hal yang sangat penting untuk diselesaikan, karena menjadi salah satu ancaman utama terhadap kemampuan daya saing bangsa.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, ungkap Nurizky Permanajati memerlukan komitmen bersama dari seluruh elemen terkait. Termasuk didalamnya adalah pemerintah daerah.

“Itu yang diamanatkan BKKBN juga pak, merubah mindset SDM. Karena permasalahan stunting ini bukan hanya di gizi tapi juga kualitas SDM. Maka, kita edukasi mulai dari program balita dan lain-lain. Sehingga nanti setelah ada perbaikan, ekonomi baik, mereka bisa merubah itu semua, permainannya memang di SDM, cuma kalau BKKBN ini tidak kelihatan karena jangka panjang,” ujarnya.

Dalam pengentasan stunting tersebut, Nurizky Permanajati juga meminta agar Pemkab Lampung Selatan bisa memperhatikan usia pernikahan di daerah. Jangan sampai, kasus pernikahan dini semakin meningkat, sebab menurutnya hal tersebut akan memberikan berpengaruh buruk, terutama terhadap kesehatan ibu dan bayi.

“Kemudian pernikahan dini, kalau pernikahan dini ini banyak biasanya pendidikannnya tidak tinggi. Stunting bukan hanya masalah kurang gizi, makanya stunting menjadi perhatian kita bersama,” tutur Nurizky Permanajati.(lb/Rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *