Momen Keberkahan Bulan Suci Ramadhan 1444 H. SDN 7 Tanjung Raya Gelar Pesantren Kilat.

Mesuji84 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Mesuji – Demi menambahkan keimanan serta menanamkan nilai Ukhuwah Islamiah kepada murid, keluarga besar SDN 7 Tanjung Raya, menggelar kegiatan Pesantren Kilat dibulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Berlangsung disekolah setempat, Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, selama 2 hari dimulai sejak Rabu, (05 /04/2023), dan berakhir Kamis (06/04/2023).

Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Kepala sekolah ibu Masrika Ritonga S.Pd., didampingi pihak Korwas Tanjung Raga Bapak Eko S.Pd.

Masrika Ritonga S.Pd., selaku Kepala Sekolah (Kepsek) mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan peran aktif para dewan guru dan pembina. Yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Pesantren Kilat, sehingga dapat terlaksana baik dan khidmat.

“Semoga apa yang kita perbuat saat ini membawa keberkahan dan limpahan pahala dari Allah Subhana wa ta’ala,” ungkap Masrika saat menutup kegiatan, Kamis (06/04/2023) kemarin.

Dijelaskanya, Pesantren Kilat (Sanlat) adalah kegiatan yang didalamnya terdapat Ilmu dan wawasan keagamaan. Yang mana melalui kegiatan ini dilakukan didalam suasana bulan suci Ramadhan demi meningkatkan keimanan dan memberikan wawasan ilmu agama kepada murid.

“Harapan, pemahaman tentang agama yang diajarkan didalam Sanlat kedepannya bisa diamalkan dalam kehidupan sehari hari. Selain itu melalui kegiatan tersebut juga mampu menjadikan para siswa lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah Subhana wa ta’ala, ” harapnya.

Sementara dikesempatan sama, Eko S,Pd., selaku pihak Koordinator Pengawas (Korwas) Tanjung Raya, sangat mengapresiasi atas digelarnya kegiatan keagamaan tersebut.

Dimana diungkapkanya, Pesantren Kilat merupakan kegiatan rutinan tahunan yang wajib selalu dilaksanakan saat Bulan Suci Ramadhan.

“Bertujuan agar anak murid dalam hal ini, mampu memperdalam pengetahuan tentang bidang agama Islam. Terlebih, kegiatan tersebut diisi dengan hal-hal yang meningkatkan sisi afektif anak, seperti salat berjamaah, membaca hafalan Alquran, salat tahajud, dan lain-lain sebagai nya, ” tutur Eko.

Karenanya terang Eko, pelaksanaan Sanlat ini menjadi hal penting dilaksanakan selama satu tahun sekali di dalam momen bulan suci Ramadhan. Sebagai salah satu kegiatan positif guna memupuk ilmu dan kecintaan anak didik dalam beribadah. Sebagai umat muslim yang beriman dan beramal soleh dibalik makna bulan penuh berkah,” pungkasnya. (KotanLb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *