Tayang Perdana, Pemkab Mesuji Melalui Diskominfo Luncurkan Konsep Podcast Mesuji Radio.

Mesuji55 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Mesuji – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Kominfo terus berusaha maksimal memberikan dan menyebarkan informasi kepada masyarakat baik melalui media cetak maupun media elektronik hingga ke pelosok Desa.

Digagas untuk memberikan Informasi kepada masyarakat melalui audio dan visual dengan mengikuti era kemajuan teknologi dan zaman. Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji membuat konsep Podcast Mesuji Radio dengan wawancara dan siaran langsung tayang perdana, Rabu (17/05/2023).

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji Hendra Kurniawan, S.Kom menerangkan, pada tayang perdana. Podcast Mesuji Radio menampilkan narasumber Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mesuji, Ronal Nasution, S.STP dengan tema wawancara “Road To Pemilihan Bujang Gades Mesuji Tahun 2023”.

“Selain dapat di saksikan melalui channel YouTube tayangan Podcast Mesuji Radio yang di gagas Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji juga dapat di saksikan siaran langsungnya di FB Mesuji Radio. Kedepan kami telah menyiapkan dan akan mengundang beberapa narasumber yang hadir untuk kita ajak ngobrol bareng di podcast Mesuji Radio ini,” ujarnya.

Kemudian itu, lanjut Hendra, dengan adanya Podcast Mesuji Radio ini kami berharap masyarakat dapat mengetahui informasi. Terkait kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Mesuji atau program program pembangunan dan pelayanan yang ada di setiap OPD di Kabupaten Mesuji.

Dengan Konsep Podcast wawancara dan dialog interaktif yang nantinya akan mengundang kepala OPD atau perwakilan yang ada di Kabupaten Mesuji. Untuk ngobrol bareng seputar program kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan hingga saat ini,” imbuh hendra.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji M. Mausiruddin, S.Sos mengatakan, kegiatan ini sudah direncanakan dari tahun yang lalu. Namun baru dapat terlaksana hari ini karena selain memerlukan persiapan yang matang, juga persiapan pemenuhan penggunaan perlengkapan dan peralatan penunjang pada kegiatan ini.

“Semoga dengan pelaksanaan kedepan podcast ini selain memberikan manfaat kepada masyarakat sebagai sumber informasi. Juga dapat memberikan ruang kepada masyarakat untuk memberikan pertanyaan dan dialog langsung dengan narasumber yang kami tampilkan,” kata Mausirudin.

Menurut Mausirudin, rencananya akan tayang selama hari kerja senin sampai dengan jumat dengan dua kali Poscast di hari selasa dan kamis.

“Selain itu, kami juga sudah menyiapkan konsep Podcast yang bukan hanya di indoor saja. Tapi dapat juga kami lakukan di out door atau di luar lokasi Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji,” pungkas Mausiruddin.(KotanLb/RlsKmnfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *