253 CJH Asal Lampung Utara Diberangkatkan

Lampura77 Dilihat

Kotabumi Lampung Utara – www.lensabiroe.com – Sebanyak 253 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Lampung Utara diberangkatkan menuju tanah Suci Makkah dan Madinah untuk menjalankan ibadah haji, Selasa (6/6/2023)

Kepala bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkab Lampung Utara, Apriyadi mengatakan, bahwa sebelumnya Pemkab Lampura telah memberangkatkan 388 CJH melalui Kloter pertama.

”Hari ini sebanyak 253 CJH kloter kedua diberangkatkan bergabung melalui Kloter 41,” kata Kabag Kesra Apriyadi.

Dikatakannya, Bahwa sebanyak 253 CJH asal Lampung Utara ini merupakan kelompok terakhir dan sudah diberangkatkan menuju Asrama Haji di Bandar Lampung.

Dijelaskannya, 253 CJH ini terdiri dari 110 orang laki-laki, 143 perempuan dan dua orang Petugas Haji. Seluruh CJH ini lanjut dia, diberangkatkan dengan menggunakan sebanyak 7 Bus dengan kapasitas 43 orang, 45 orang dan 39 orang CJH.

”Ada tujuh bus semuanya, termasuk Bus cadangan, kita berangkat menggunakan Kloter 41. Dan Alhamdulillah semua rombongan komplit tidak ada satupun yang tertinggal atau terlambat datang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Apriyadi mengatakan, pelaksanaan ibadah haji tahun 2023 ini pemkab Lampung Utara telah menyiapkan petugas untuk mengawasi dan menjaga kondisi para jamaah haji.

Kepada seluruh jamaah dirinya berharap agar tidak khawatir, karena petugas akan siap mengawasi kondisi kesehatan para jamaah. Dan jika ada calon jamaah yang sakit maka akan segera dilakukan tindakan medis.

“Tidak perlu Khawatir, setiap rombongan ada ketuanya yang siap melaporkan 1×24 jam jika ada rombongannya yang sakit. Petugas pendamping juga siap untuk mengawasi. Kita berdoa bersama agar para CjH dari Lampura yang sedang menjalankan Ibadah Haji menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh,” tukasnya. (Suhaimi ToniLb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *